Tips Betah Di Rumah Bersama Keluarga Saat Covid-19

Saat ini kita tidak diizinkan keluar rumah atau berpergian  bekerja atau sekolah selama masih ada wabah Covid-19. Kadang kita bosan bila dirumah saja untuk mengatasi rasa bosan saya punya tips betah di rumah bersama keluarga saat Covid-19:



1. Lakukan hobi yang disukai:
Pak Suami membaca buku favorit anak pertama dan keponakan

    Ajak anak dan suami kita membaca buku favoritnya masing-masing. Bacalah buku kesukaan anak  niscaya tidak akan bosan. Kalau saya mulai kumpulan puisi favorit, parenting sampai novel,sedangkan suami saya suka membaca komik semuanya kita bisa habiskan waktu dengan membaca.

Jika menyukai game pilihlah game kesenangan kamu ya. Pilihan game kesukaanku Cafeland dan Adorable Home. Kalau suami saya game favoritnya game bertarung dan petualangan. Kalau anak saya suka youtube hewan dan meniru suara hewan. Kalau hobi bercocok tanam silahkan menanam sayur atau buah itu bisa menghemat kita membeli buah.


Gambar dari DevianArt by alyanayla
2. Memasak ketika sahur dan berbuka:

    Saat ini masih musim covid-19  dan hari senin tanggal 27 April 2020 berpuasa Ramadhan sudah hari keempat sambil menunggu beduk bisa kita memasak untuk menu favorit keluarga anda dengan resep yang simple dan enak maupun sehat juga bergizi. 







3. Khatamkan Qur'an:

      Qur'an adalah petunjuk hidup manusia apabila kita membacanya walau satu ayat saja mendapatkan pahala apalagi menghatamkan qur'an dan artinya banyak pahala yang kita dapatkan.Bersama keluarga mumpung anggotanya lengkap mari sama-sama  hafalkan bersama keluarga surat-surat yang belum lancar loh. Anak yang paling kecil diajarkan alfatihah dan surat pendek di juz 30 ya  Kalau saya membaca qur'an setiap hari  10 lembar saja setiap hari. Yang paling penting kita konsisten dengan program mengkhatamkan qur'an.
4. Istirahat yang Cukup:
Gambar dari pinterest

      Kalau dirumah kita bisa istirahat yang cukup ketika penat dari segala pekerjaan sebaiknya tidur dan istirahatkan yang cukup,tetapi ingat jangan terlalu banyak tidur nanti bisa pusing.

5. Olahraga:
Gambar dari istockphoto.com


Selama covid-19 sampai sekarang bulan Ramadhan olahraga ringan saja. Kalau saya sebagai Ummi  ya yoga trismeter ketiga sambil menunggu lahiran bulan depan. Kalau anak  main bpla dan pak suami goyang poco-poco saja.hihi..






6. Beres-beres:
Gambar dari pinterest


Ketika dirumah saja selama pandemi wabah corona suka banyak cucian kotor,piring kotor untuk saat ini saling berbagi tugas membereskan rumah sehingga rumah jadi rapih dan nyaman. Misal tugas mengasuh anak suami saya,sedangkan saya sapu dan mengepel.Sebaliknya bila suami membersihkan aquarium saya yang mengasuh anak dengan memberikan makan siang karena anak saya masih satu tahun. Pokoknya saling berbagi tugas gimana persetujuan kalian.



Sekian tadi sudah saya uraikan enam pengalaman sekaligus tips betah dirumah bersama keluarga saat covid-19 bisa kalian praktekan di keluarga iya...

 Bagaimana pengalaman kamu supaya betah dirumah bersama keluarga saat covid-19 tulis komentar kamu di kolom komentar yaa...
      

Komentar

Haris Discussion mengatakan…
Hobinya main diluar gimana kak? 😅 Ngeyoutube ria juga butuh kuota, wifi adanya di warkop, himbauan pemerintah dirumah dulu. Ya sabar-sabar aja dulu

Postingan populer dari blog ini

Day 28 HAPPY SHOPPING

Kurma Buah Kecil Beragam Manfaat

Menjadi Sahabat Al Qur'an di Bulan Ramadhan