Menerapkan Pola Hidup Sehat Sebagai Bentuk Pencegahan Terhindar Dari Virus Corona


Sang Maha mengingatkan kita agar kita sebagai manusia untuk menerapkan pola hidup sehat kembali dengan adanya virus ini.Dengan menerapkan pola hidup sehat merupakan salah satu pencegahan terhindar dari virus corona. Ini ada lima  cara menerapkan pola hidup sehat agar kita terhindar dari virus corona ala ummi:

  • Cuci tangan dengan sabun         
    Gambar cuci sabun dengan benar via pinterest
                                                                                                              Ketika kita habis memegang suatu benda kita terlebih dahulu mencuci tangan dengan sabun. Karena apabila kita memegang benda seperti uang, handphone, atau laptop mengandung ribuan virus dan bakteri yang tidak bisa dilihat oleh mata telanjang . Cara menghilangkan bakteri dan virus tersebut dengan mencuci tangan dengan sabun cuci tangan atau sabun mandi menggunakan air mengalir.  Kalau tidak ada sabun bisa pakai hand sanitizer ya. Dengan mencuci sabun menerapkan pola hidup sehat.


  • Makan yang bergizi
Foto dari pinterest

      Cara kedua yaitu memasak sayuran dengan dicuci bersih dan makan-makanan yang bergizi seperti banyak makan sayur, lauk pauk,buah-buahan segar, dan minum air putih. Karena dengan makan yang bergizi membantu kebugaran dan apabila kita sudah memenuhi gizi dalam tubuh kita agar kita selalu menerapkan pola hidup sehat.

  • Makan madu

Gambar via pinterest
Berikutnya menerapkan pola sehat ketiga yaitu sebagai pencegahan terhindar dari virus corona dengan makan madu untuk menambah imun tubuh manusia biasanya saya suka makan madu bersama anak satu tahunku. Karena madu meningkatkan daya tahan tubuh kita dari serangan berbagai penyakit,menormalkan tekanan darah tinggi,mengobati gangguan pencernaan untuk penderita maag, mengobati saluran pernafasan,mengobati lemah jantung,melancarkan peredaran darah,meningkatkan kesuburan,mengoptimalkan pertumbuhan dan perkembangan ank,mengobati influenza, bahkan memulihkan stamina setelah kita sakit.

  • Berjemur
Gambar via pinterest Effrilia Hanifah
Ternyata berjemur merupakan salah satu  yang bermanfaat untuk melawan virus corona apabila dengan sistem kekebalan tubuh kita yang baik. Nah apabila kita berjemur  tubuh kita akan mendapat asupan vitamin D, tetapi tetap saja kita tidak boleh terlalu lama berjemur cukup 10 menit.Soalnya kalau kita terlalu berjemur bisa menyebabkan kanker kulit.


  • Olahraga dirumahaja
Walaupun kita stay at home kita harus tetap rajin olahraga seperti olahraga ringan saja. Kalau saya sih yoga ibu hamil khusus trismeter ketiga sih.



Itulah cara saya dan keluarga untuk menerapkan pola hidup sehat sebagai bentuk pencegahan terhindar dari virus corona. Setelah corona virus menghilang tetap menerapkan pola hidup sehat ok!

 Kalau kamu bagaiman cara yang kamu lakukan agar terhindar dari virus corona? Silahkan komentari ya...

Semoga tulisan saya bermanfaat...

Komentar

Mugniar mengatakan…
Yes, setuju, kita harus bisa menerapkan pola hidup sehat ya agar terhindar dari virus corona dan juga virus2 lainnya.
MilaFauziAmalia mengatakan…
Hampir sama sih.. cuci tangan pakai sabun dengan rutin. Perbanyak minum vitamin C, keluar rumah pakai masker...
Mila fauzi amalia mengatakan…
Hampir sama sih.. cuci tangan pakai sabun dengan rutin. Perbanyak minum vitamin C, keluar rumah pakai masker...
Dari semua cara ini yang paling jarang saya lakukan adalah olahraga. Padahal penting banget ya ternyata. Terima kasih remindernya, Mbak.
Dari semua cara ini yang paling jarang saya terapkan itu olahraga. Padahal penting banget yaaa. Kalau gitu akan memaksakan diri untuk olahraga deh.
wise mengatakan…
Iya nih, alhamdulillah di rumah memang sudah agak sering cuci tangan terutama kalau mau makan.. cuma ya sekarang menyesuaikan diri lagi

Postingan populer dari blog ini

Day 28 HAPPY SHOPPING

Kurma Buah Kecil Beragam Manfaat

Menjadi Sahabat Al Qur'an di Bulan Ramadhan