Olahraga yang Rutin Dilakukan Semasa Hamil Anak Kedua ?

Kalau semasa hamil bumil juga butuh olahraga karena sangat bermanfaat sekali buat para ibu hamil  dari sekian banyak olahraga maka saya memilah olahraga yang cocok buat diri sendiri. Kadang mager melanda tapi demi si dedek bayi kita harus olahraga. Apalagi pengalaman pertama dulu susah  sekali bernapas saat ngeden  makannya ga mau terulang lagi jadi  harus giat olahraga.  Inilah tiga olahraga yang rutin dilakukan olehku semasa hamil anak kedua. Mumpung Abinya stay at home bermain bersama anak. Yuk simak tiga olahraga rutin yang dilakukan semasa hamil anak kedua:


  • RENANG
Ini kolam berenang mitra Bandung pakai kamera hape ibu wati
  Inilah olahraga yang sangat bermanfaat bagi bumil diantaranya untuk menguatkan jantung,melancarkan peredaran darah, menguatkan otot, membangun daya tahan tubuh, membantu relaksasi,tidur menjadi lebih nyenyak. Hampir semua gaya dalam berenang boleh dilakukan kecuali gaya kupu-kupu. Tetapi tetap saja para bumil tidak boleh tegesa-gesa dan berenanglah dengan santai. Bila sudah lelah hentikan saja. Berenang berbeda tempat kadang di mitra atau progresif sambil bawa anak tetapi ini semua sebelum adanya Covid-19  rajin berenang ini juga olahraga yang paling disukai, sekarang jadi tidak bisa melakukan aktivitas berenang. Tahu sendiri kita harus tetap stay at home.

  • PRENATAL YOGA

Olahraga ini sangat disarankan karena beberapa manfaatnya memudahkan persalinan,tetapi tetapi pilih gerakan yang aman untuk ibu hamil.Dari prenatal yoga ini berlatih nafas soalnya ini perlu banget dan cocok untuk para bumil. Sekarang lagi rajin  yoga ibu hamil karena sebentar lagi mau lahiran degdegser  dan direkomendasikan sama dokter kandunganku untuk yoga ibu hamil. Dulu juga pas anak pertama yoga ibu hamil di rumah sakit al-islam Bandung tapi ada kuotanya, sama di instagram @bidan_sahabatku  disitu ada privat prenatal yoga, tapi karena keadaan sekarang stay at home maka video youtube saja... https://www.youtube.com/watch?v=Sk9xE4zTAq0 Oh ya ini untuk trismeter 3 kayak saya iyaa

Image result for jalan kaki bagi bumil
Sumber gambar dari google
  • JALAN KAKI
Manfaat jalan kaki bagi ibu hamil salah satunya memudahkan persalinan, memacu kerja jantung agar aliran darah ke janin lebih baik, memperkuat otot-otot,mengurangi kaki bengkak, mengusir stres,mengendalikan kenaikan berat badan dan mengurangi risiko diabetes. Waktu hamil pertama dulu disarankan jalan kaki oleh dokter kandungan saat tahu akan punya anak pertama di rumah sakit al-islam sama dokter di buah batu tapi lebih sering di rumah sakit al-islam Soekarno Hatta. Pokonya kalau mau janjian sama dia banyak pasiennya .Karena sekarang stay at home maka jalan kaki naik turun tangga dan keliling rumah.

Pokoknya stay safe semua ya para bumil, semangat untuk kita!

Itulah  tadi ketiga olahraga yang rutin semasa mengandung anak kedua.Kalau kamu olahraga rutin apa yang dilakukan semasa hamil? 

Silahkan komentar saling share jangan malu-malu kucing ya...

Komentar

chairina bawazir mengatakan…
Waktu hamil kedua aku paling jarang ngelakuin renang. Dan ga pernah prenatal yoga. Akibatnya proses melahirkan cukup menegangkan menurutku. Beda banget sama lahiran yang pertama.
iffiarahman.com mengatakan…
Kalau aku selama hamil renang baru 1 kali, paling sering power walk dan yoga
Niwanda mengatakan…
Waktu anak pertama sempat rajin ikut senam hamil, tapi abis itu enggak lanjut hehehe. Sempat sih dikirimin video workout khusus bumil sama dokter kesayangan, palingan pakai itu dikit-dikit. Kalau berenang emang belum bisa sih, hiks...
Rei . VioLette . mengatakan…
Aku waktu hamil lalu paling rajin senam dan jalan kaki, lumayan bikin fit juga selama hamil ya.
Susi Susindra mengatakan…
Saya tidak olahraga secara spesifik Mbak. Hanya melakukan pekerjaan rumah seperti biasa. Ga punya ART, jadi ya dikerjain sendiri. Sambil merawat ibu yang di kursi roda dan mengangkat-angkat saat mandi harian, kebutuhan berkemih dan b.a.b.

Mungkin itu sudah olahraga. HEhehe

Postingan populer dari blog ini

Day 28 HAPPY SHOPPING

Kurma Buah Kecil Beragam Manfaat

Menjadi Sahabat Al Qur'an di Bulan Ramadhan