Aku Ingin Kau Pergi dan Mewujudkan Ketujuh Mimpi dan Harapanku Selepas Corona Pulang Kerumah-Nya

Jika Allah membawa pergi virus Corona pulang kerumah-Nya dan berakhirlah tugasnya "Pulanglah kerumah cukup sampai disini kau di bumi." Akan selalu diingat oleh manusia pandemi wabah ini dan menyadarkan manusia betapa pentingnya kesehatan manusia. Sehingga ia lebih memperhatikan pola hidup sehat. Pertama setelah 'dia' pergi saya dan keluarga tetap menjaga kesehatan hidup sehat dengan cuci tangan dan makan-makanan bergizi itu adalah rasa bersyukur kita kepada-Nya.

Yang kedua ialah jalan-jalan  bersama keluarga kecilku ke rumah ibu mertua yang terletak di Cibiru Hilir. Selain itu berenang di kolam berenang bersama anak dan ponakanku.Kebun binatang sangat baik untuk anakku rekreasi selain mengenal suara hewan dan hewan aslinya ada di ZOO Bandung dekat ITB. Pergi berbelanja ke griya atau borma juga super indo dan pasar Ujung Berung bersama pak suami dan anakku biasanya yang belanja selama covid-19 Mamahku.

Semoga ada teman atau sahabat yang mau nikah biar bisa reunian kembali dan berfoto OOTD lagi. Menyantap makanan undangan nikah bersama keluargaku dan mengumpulkan kembali sovernir nikahan teman.Apalagi sesi berfoto bersama angkatan sekolah dulu semoga lengkap deh. Alhamdulillah banyak personil baru. Karena kenangan bersama mereka itu nano-nano deh. Itulah harapan ketigaku.

 Rindu aroma buku kalau di rak buku rumah sudah hapal dan sudah semua dibaca karena selama pandemi sudah menghabiskan banyak buku. Selain itu pengen banget ke toko buku Gramedia BIP , Togamas Supratman atau  Togamas Buah Batu bahkan ke Perpustakaan Bapusipda rindu dengan suasana disana.Sambil mencari inspirasi buku apa yang akan ditulis berikutnya. Semoga harapan keempatku teraamiinkan.

Jika Allah mengizinkan harapan kelimaku  adanya pengajian agama bersama teman-temanku.  Rindu dengan  nasehat, canda maupun tawa dan beraneka cemilan bahkan minuman. Sambil selalu membawa anak pertamaku yang masih satu tahun.

Sebagai penulis yang masih amatiran membutuhkan seminar kepenulisan yang ada di Bandung apalagi selalu  senang dapat doorprizenya dan materinya. Sehingga harapan keenam setelah"ia"pamit dari bumi ini saya akan bikin buku kedua karena sempat tertunda dan terlupakan semoga ada yang mau menimangnya menjadi buku solo keduaku bersama penerbit terkece. Aamiin.

Terakhir tujuh harapanku pasca 'dia' lenyap dari bumi semoga anak saya dan ponakan saya hapal juz 30 karena banyak surat yang pendek-pendek khusus anak tapi tidak lupa selalu disetel murrotal qur'an dengan metode gambar hewan karena anakku senang melihat hewan.

Semoga ketujuh harapan pasca 'dia' meninggalkan bumi Allah yang pernah singgah menjadi cerita kepada anak kita atau cucu dimasa depan bahwa dulu pernah ada wabah pandemi Covid-19 ini. Kepada Covid-19 sampaikan surat kepergianmu dengan senang hati dan berterimakasih telah menjadi cerita tahun 2020.

Itulah ketujuh rencana dan harapanku pada-Nya kalau 'dia' telah menyeleisaikan tugas'dia' dan menghilang dari bumi ini. Aamiin dan semua orang bisa bekerja seperti sedia kala dengan tenang tanpa adanya suatu penyakit di negaranya.

Komentar

Blogger Surabaya mengatakan…
Semoga pandemi ini segera berlalu ya mbak. salam kenal dari surabaya
Yustrini mengatakan…
Semoga lekas terwujud 7 harapannya mbak. Setuju banget mbak, kalo covid19 dah pergi, harus tetàp rajin cuci tangan dan jaga pola makan :)
MilaFauziAmalia mengatakan…
jadi pengen nulis tentang ini juga, kalau corona lenyap banyak sekali hal yang ingin dilakukan... udah ngga sabar semoga masih dikasih umur untuk menikmati hidup bersama keluarga.
Sarah Jalan mengatakan…
Aamin Aamin Aamiin untuk ketujuh harapannya, semoga bisa terlaksana semuanya ya mbak :) dan semua orang bisa bekerja kembali seperti biasanya tanpa ada rasa takut lagi :)
Sulis Nashwa mengatakan…
Semoga wabah ini cepat berlalu dan ke 7 impian tadi segera terwujud. Kalau saya salah satu keinginan saya setelah wabah ini selesai adalah mudik. Bertemu dengan keluarga di kampung dan berwisata kuliner makanan khas daerah saya...
desi mengatakan…
Aamiin YRA. semoga terkabul semua mba. Semoga si 'dia' segera berpulang dan semua bisa kembali membangun mimpi, harapan, dan cita2. Tentunya juga semoga manusia bisa lebih bersabahat dengan bumi 😇
Afin Yulia mengatakan…
Saya kangen bertemu alam bebas. Pingin banget ketemu kericik air dan biru langit.
Bambang Irwanto mengatakan…
Saya sesekali merenung juga, Mbak Adah. Mungkin Allah hadirkan corona, agar kita memang lebih menjaga ksehatan, juga agar kita mengingat nikmat-NYA selama ini. Karena dalam masa di rumah saja, sudah membatasi kehidupan kita.
Dan tentu saja harapannya, semoga pandemi corona segera berakhirnya ya, Mbak. Aamin.
Blogger Surabaya mengatakan…
Wah, ternyata saya pernah berkomentar di blognya mbak pas iseng2 nyari di blogger perempuan postingan member yang ikut BPN 30 days ramadan. Ternyata kita satu grup Blog walking ya mbak. hehehe
Mechta mengatakan…
Semoga Corona segera berlalu dan ketujuh harapannya bisa terwujudkan. Aamiin..
Nurhilmiyah mengatakan…
Semoga ketujuh keinginannya dikabulkan Allah SWT ya Mbak... dan doa utama agar pandemi ini berakhir segera diijabah Allah juga. Banyak banget efek sosial ekonominya ya Mbak... hiksss
Susi Susindra mengatakan…
Semoga Corona segera berpulang sehingga 7 hal baik di atas segera bisa dilakukan. Aamiiin
mardanurdin.com mengatakan…
Semoga semua harapannya terwujud ya mbak.
Namun, kita juga harus mengambil hikmahnya, gara pandemi ini kita semakin rajin cuci tangan,salah satu kebiasaan baik yang ditinggalkan nanti oleh pandemi ini.

Postingan populer dari blog ini

Amalan Untuk Muslimah Ketika Ramadhan

Peristiwa Ramadhan Bersejarah Menjadi Teladan yang Baik untuk Umat Islam Masa Kini

Day 28 HAPPY SHOPPING