Mengusir bosan inilah 5 buku favorit yang bisa menemani harimu

 Day 10


 Alhamdulillah tema kali ini favorit karena berkenaan dengan buku itu menyenangkan ketika rasa bosan melanda. Sebenarnya banyak buku favoritku tapi baiklah kita tulis lima saja yuk simak tulisannya...


1. Buku  Tere Liye

Sebenarnya suka buku tere liye semenjak duduk di bangku kuliah karena dengan bebas bisa membaca karena dulu sekolah saya pulang sore setiap haro jadi tidak pernah sempat baca buku novel. Kalau tidak ada dosen biasanya sempatkan baca hingga menjadi ibu rumah tangga koleksi buku tere liye. Dari mulai buku puisinya sampai novelnya yang tebal dan berseri.


2. Lima Sekawan

Karena buku ini tipis tidak terlalu tebal saat duduk di bangku SMA membaca buku tentang persahabatan dan selalu ada kisah kocak, tegang, seram  yang tidak terduga dan seru deh. Sampai saat ini cover baru jadi putuskan beli saja dulu hanya jadi pembaca saja sekarang jadi kolektor ketika bosan dan anak saya sudah terlelap dalam tidurnya.

3. Petualangan Tintin

Dulu tayang di tv petualangan tintin dan juga suka baca bukunya karena tidak pernah tayang lagi di tv alhasil baca bukunya kisah seru deh...

4. Buku Sibel Eslan

   Bukunya seri tentang wanita yang sudah pasti masuk surga seperti istri nabi muhamad cinta pertamanya Siti Khadijah. Siti haja dengan kisahnya dengan nabi ismail sehingga menjadi kisah luar biasa. Seri selanjutnya putri nabi Fathimah juga istri dari raja fir'aun yang shalihah seperti Asiyah yang menjaga nabi Musa sejak menemukan di sungai nil. Sang penulis dapat menuliskannya dengan bikin pembaca jatuh cinta dengan tokoh penghuni wanita surga.

5. Miko

  Kalau untuk komik favorit miko suka ini dari sd sampai saat ini belum koleksi buku terakhirnya karena saat pandemi tidak boleh keluar rumah. Seru antara persahabatan anak sd yang penuh ceria.

Alhamdulillah selama pandemi masih suka membaca kalau kalian alasan membaca buku versi kalian apakah bisa mengusir rasa bosan ketika capek berbelanja, bekerja ini bisa menjadi me time yang mengasyikan.

Ini favoritku dan tulis di kolom komentar lima buku favorit versi kamu ya. Sekian tulisan tema kali ini, bye...

Komentar

t h y a mengatakan…
tere liye favoritku sih, aku punya beberapa koleksinya. hehe..
Dulu memang koleksi buku2 dan novel, kalo semenjak punya anak, seringnya baca buku anak. hihi..
Anya Andrea mengatakan…
Lima Sekawan ini bacaan aku dari jaman remaja, seru banget dan bikin mikir setiap babnya... ahhh jadi pengen baca lagi, 😍😍😍 makasih ya mam blognya bikin aku nostalgia hehehe
Imawati A. Wardhani mengatakan…
5 Sekawan, nostalgia masa kecil banget. Suka dengan cerita petualangannya, bikin berimajinasi jadi salah satu tokoh di 5 sekawan (of course bukan si anjingnya. wkwk) terus berpetualang ke mana-mana, berhadapan dengan kasus dan mencoba memecahkannya. Very recommended nih..
Marantina mengatakan…
Ini rekomendasi bukunya ringan-ringan ya supaya jadi hiburan di tengah pandemi. Aku belum baca buku Tere Liye sih, yang lainnya udah waktu kecil :)))
Ainhy edelweiss mengatakan…
Rekomendasi bukunya sangat bermutu dalam menghadapi kegundahan dan kekosongan. Hihi, Bagus kak utk dilakukan selain juga menambah wawasan dan pengetahuan
Aliyatus sa'diyah mengatakan…
wah ini nih ya emang membaca tuh bisa mengusir rasa bosan sekaligus dapat pengetahuan baru makanya seru aja tiap habis baca buku
Eva Lestari mengatakan…
Tertarik sama Sibel Eslan. Dulu masih jaman sekolah aku juga suka banget baca buku mbak.. semakin ada gadget lebih berkembang kok jadi males yaa
Alif Kiky Listiyati mengatakan…
Lama banget gak baca Petualangan Tintin, seru banget bukunya. Cuma sayang sekarang kalau pinjam perpus, bukunya udah pada rusak
Nuylentik mengatakan…
Ngusir bosennya ingin bangeut aku ikutin dong , baca buku hehe
Oh iya aku jadininget jaman smp lho ka nih lima sekawan . Dulu aku pikir
Ini buku cerita apa gitu ampe dinrak buku sejajar isinya lima sekawan semua
Setelah baca ih seruuu
Rika Amelina mengatakan…
Petualangan Tintin seruuuu deh, dulu aku suka baca. Sekarang udah jarang baca buku, bacanya di hape terusss ahahaa
www.rivanirahmadani.com mengatakan…
wahh baca judul - judul buku favoritnya jujurnya aku merasa asing, cuma satu yang aku tau karena aku juga suka bacanya yaitu buku tere liye
Belgie mengatakan…
Ya ampun Petualangan Tintin, ini tuh udah lama bgt ya, eh izin nambahin dong, Ghostbump seru juga lho 😆😆
Amelia Syahrollie mengatakan…
petualangan tintin sih yang menurutku bagus, jadi keinget masa kecil yang suka banget sama petualangan tintin
Nyi Penengah mengatakan…
Aku bacanya baru beberapa aja Mbak belom semuanya jadi PR banget ngelarin kebetulan langganan gramedia digital
Afifah Haq mengatakan…
Aku jg suka baca buku Tere Liye. Miko juga suka banget. Selalu seru baca komik satu ini. Selain 2 itu, aku suka buku karya Andrea Hirata, yg nulis Laskar Pelangi, sama buku2 karya Pidi Baiq yg selalu menghibur tapi penuh makna.
Laksmipaopao mengatakan…
Jadi ingat sewaktu pulang sekolah dulu, suka ke tempat rental komik & novel, sekedar main sambil membaca kisah menarik bareng temen² seru banget.. ahhh jd kangen masa itu
ranimutiaraa mengatakan…
Dari dulu kepengen nyoba biasain baca buku tapi susah bgt buat konsisten :( anw thankyou sharingnya kak <3
Sarieffe mengatakan…
Dari kelimanya, aku belum pernah baca yang Dibeli Islan. Jadi pengen nyari bukunya nih, thanks infonya ya mbak
Renayku mengatakan…
Setuju. Semua buku Tere Liye bagus, tapi aku belum baca semua sih hehe.. Sebagian besar udah dan bagus semua yg udah aku baca.
britannia ika mengatakan…
Ada petualangan tintin. Cerita lama bgt ya itu. Jd inget masa kecil.
Mellisa mengatakan…
Tere Liye itu salah satu penulis novel favoritku juga, novelnya bikin mikir teori alur ceritanya pas lagi baca.
Mellisa mengatakan…
Tere Liye itu salah satu penulis novel favoritku juga. Setiap baca novelnya tuh bikin mikir teori alur ceritanya.
Mellisa mengatakan…
Tere Liye itu salah satu penulis novel favoritku juga. Setiap baca novelnya tuh bikin mikir teori alur ceritanya.
Annisa mengatakan…
Aku baca buku kalau lagi pengen aja sih, kalau dulu suka banget ke gramed buat liat2 buku apa aja yang baru terbit. Buku tere liye juga aku suka, tapi suka liat instagram nya tere liye aja paling hehe

Postingan populer dari blog ini

Day 28 HAPPY SHOPPING

Kurma Buah Kecil Beragam Manfaat

Menjadi Sahabat Al Qur'an di Bulan Ramadhan