Yuk Tingkatkan Empat Keterampilan Yang Bisa Diasah Selama Dirumah Saja

Selama dirumah saja daripada bosan yuk kita tingkatkan beberapa keterampilan yang bisa diasah. Berikut ini penjelasannya:



1. Memasak


         Selama diam dirumah saja tidak ada yang jualan di daerah sd karena diliburkan sehingga selama saya lapar terpaksa membuat sendiri cemilan untuk keluarga seperti cireng,donat,cilok yang dan saya menyenangi resep kue  lebaran yang berseliweran di cookpad atau twitter dan dipraktekkan untuk lebaran nanti. Dengan memasak para ibu sudah dirumah atau yang awalnya bekerja kantoran dan  terpaksa bekerja dirumahkan. Tak perlu galau karena ada banyak berseliweran dibuku resep, atau tutorial memasak jadi bisa mandiri tanpa membeli dari luar dan tentunya lebih hemat.Sehingga keluarga menjadi bahagia dan sehat dan senang.


2. Mendongeng


Mendongeng selama anak diliburkan dari sekolah adalah keterampilan berikutnya daripada anak bosan lebih baik kita para orangtua mendongeng kisah islami atau kisah buku yang ada dirumah atau kita baik ke anak kita maupun  ponakan karena mendongeng ialah salah satu hal keterampilan yang  bisa kita asah  ketika dirumah karena bermain bersama dengan mereka bisa dilakukan dengan mendongeng buku.sehingga anak bergembira riang dan suatu saat ketika dewasa ia akan mendongeng pada anak dan cucunya nanti.


3. Menulis


Selama  beredarnya Covid-19 banyak yang bisa mendapatkan uang dari menulis.Menulis itu adalah keterampilan yang harus dimiliki oleh penulis dan banyak manfaat dari menulis. Semenjak Pak suami dirumah bisa santai menulis dan kembali menulis dari dunia blog dan setelah membaca buku Selena dan Nebula terselip kertas poster lomba resensi novel dari gramedia pustaka utama dan pengen coba keterampilan menulis resensi  karena udah lama ga menulis resensi buku.


4. Olahraga


Selama diam dirumah saja olahraga  hanya bisa dilakukan dirumah saja. Apabila kita ingin sehat kita berolahraga tetapi keadaan harus diam dirumah karena pandemi ini. Tenang saja kita bisa sehat tanpa keluar rumah kita bisa berolahraga khusus bumil direkomendasikan yoga hamil  dari youtube. Untuk laki-laki atau para suami juga bisa ada tutorial olahraga tersendiri. Karena berenang tidak diperbolehkan berpergian jadi terpaksa dirumah saja  jadi olahraganya ringan-ringan saja. Biasanya olahraga jalan, kelas yoga offline yang berada di rumah sakit al-islam Awibitung. Yoga bagi ibu hamil melatih pernafasan saat melahirkan, berkomunikasi dengan janin kita.

Itulah empat keterampilan yang bisa kita tingkatkan dimasa teknologi ini.

Semoga bermanfaat ya...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Amalan Untuk Muslimah Ketika Ramadhan

Peristiwa Ramadhan Bersejarah Menjadi Teladan yang Baik untuk Umat Islam Masa Kini

Day 28 HAPPY SHOPPING