Ketika Keluar Rumah Biasakan Memakai Masker!

Ketika musim wabah begini masker menjadi utama ketika  saat ini apalagi pemerintah mewajibkan memakai masker. Maka sebagai ibu rumah tangga daripada saya tidak pakai masker lebih baik memakai masker kain.


Memang puasa Ramadhan tahun ini berbeda dengan Ramadhan yang kemarin sekarang sudah berbeda dari biasanya apalagi kalau kita berpergian.  Biasanya saat puasa saya dan pak suami selalu berpergian dengan ngabuburit ke toko buku Togamas atau gramedia. Jalanan Bandung selalu ramai dan macet tetapi karena adanya pandemi yang menyerang seluruh dunia. Kita diharuskan memakai masker apabila ingin berpergian seperti berbelanja kebutuhan sahur dan berbuka puasa Ramadhan. Kalau saya sendiri biasanya pergi  ke warung sayur langgananku membeli menu berbuka dan sahur dan apabila saya dan keluarga berjemur sudah saya tulis alasan mengapa saya berjemur pada tulisan saya di  https://diaryummiadah19nk.blogspot.com/2020/04/menerapkan-pola-hidup-sehat-sebagai.html .

Apalagi suami saya ketika sedang berpergian ke sekolah  ia selalu pakai masker dan sarung tangan atau saya suruh ke alfamart atau apotek dia selalu pakai masker dan sarung tangan. Alasan saya memakai kain masker karena bisa dicuci lagi dan bisa dipakai kembali sedangkan masker bedah hanya bisa dipakai satu kali. Jadi kalau rusak,basah dan kotor harus diganti.

Dengan menggunakan masker maka kita telah melakukan salah satu upaya pencegahan untuk meminimalisir penyakit. Apalagi kalau kita sedang flu dan batuk wajib banget pakai masker agar orang lain tidak tertular.

Yuk pakai masker sekarang juga!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Day 28 HAPPY SHOPPING

Kurma Buah Kecil Beragam Manfaat

Menjadi Sahabat Al Qur'an di Bulan Ramadhan