Writing Challenge Blog Why Make Blog With Blogger Perempuan

 Assalamualaikum jumpa lagi bersama Ummi kali ini saya akan menulis mengapa saya menulis blog? atau dalam bahasa inggris why make blog? Menurut pakar penelitian membuat blog itu  bermanfaat untuk  mengekspresikan diri kita yang kita miliki yaitu passion. Sharing ilmu pengetahuan juga bisa jadi alasan manusia menulis diblog pribadinya. Skill manusia berbeda-beda karena kelebihan semua orang tidak akan sama tapi di balik perbedaan tersebut, tapi bagi penulis menulis adalah skill. Ada pula yang beralasan bahwa bagaimana blog kita dapat beruang. Berikutnya karena ingin berkomunitas dengan blog yang lain supaya dapat sharing bersama-sama karena sesungguhnya manusia itu makhluk sosial tidak bisa hidup sendiri saling membutuhkan satu sama lain seperti Adam dan Hawa. Ada juga yang berjualan suatu produk makanan,minuman,dll sehingga ia mengajak berbisnis di blognya. Berdakwah bisa jadi pilihan.

Kalau menurut Ummi sih mengekspresikan diri kita karena passion kekuatan ada di tulisan. Seperti kata Sayyid Quthb dalam bukunya "Satu tulisan itu bisa menembus banyak pikiran manusia, tetapi satu peluru hanya bisa menembus satu saja." Maka dari itu ketika kita ingin jadi penulis maka kita harus memperbanyak ilmu pengetahuan. Qotd dari Ali Bin Abi Thalib Ikatlah ilmu dengan menulis. Maka membaca,membaca dan membaca barulah menulis ketika semua ilmu sudah jadi satu.

Seperti Rasulullah saja disuruh baca,baca dan baca ketika wahyu turun ketika kekacauan di Mekkah  Nabi besar kita disuruh membaca lingkungan oleh-Nya dengan berdakwah. Kalau di masa Nabi sudah ada blog pasti kita membaca semua yang dialaminya dalam blog maka karena belum ada blog orang dari masa lalu ada yang menulis dan ada yang membacanya yang membacanya dituliskan lagi sampai tulisan kisah perjuangan Rasulullah sampai ke tangan kita ummat hingga akhir zaman. Karena Berdakwah di blog itu menyenangkan bisa menambah teman sekaligus wawasan mantap abis deh. Sayang sebagian dari manusia tidak suka membaca.

Karena membaca dan menulis tidak jauh dari buku. Nah ketika penulis sudah mempunyai pembaca yang menyenangi tulisan dan karya sudah dibukukan maka kita juga butuh blog untuk mereview buku kita baik puisi dan tulisan kita.


Karena blog adalah rumahnya penulis. Dibuatlah blog pada tahun 2007 waktu itu masih kelas 7 smp di buat blog waktu itu ada tugas pelajaran komputer tugas buat blog tema tentang internet dan tulisannya masih di blog ini tapi malas nge scroll silahkan baca sendiri iya, sempat vacum dari dunia blog karena sibuk sekolah dengan prnya. SMA menulis lagi di rumah baru tumblr sampai lulus wisuda dari sekolah kuliah akhirnya tumblr di blokir akhirnya cari rumah dan rumah lama blogger kembali lagi ke pelukan Ummi. Di sulap menjadi bagus dan cantik bloggerku sampai saat ini.  Kenangan yang indah dengan blogger sudah dua belas tahun. 

Sebab anak dan cucu kita nanti akan membaca karya kita dan karya kita tidak dilalap oleh waktu meski malaikat maut telah mencabut nyawa kita dan berpulang ke rumah yang sebenarnya.

Itulah alasan Ummi menulis nak.

Sebelum Ummi pamit terimakasih kepada blogger perempuan telah menyelenggarakan 30 hari menulis di blog dulu pernah buat 30 hari menulis puisi di instagram saya. Semoga bisa konsisten menulis blog bersama blogger perempuan.

 Sekian wassalam tertanda ummi.

#BPN30dayChallenge2018 #bloggerperempuan


Komentar

Firda Winandini mengatakan…
kalo aku lebih banyak curhatnya sih Mbak hehe. emang asik banget nulis di blog
Nyonya Faruq mengatakan…
tos kita samaan
Sudibjo mengatakan…
blog memang punya aneka macam fungsi, seperti yang umi bilang di atas, bisa buat sharing, curhat, iseng doang juga bisa

Postingan populer dari blog ini

Amalan Untuk Muslimah Ketika Ramadhan

Peristiwa Ramadhan Bersejarah Menjadi Teladan yang Baik untuk Umat Islam Masa Kini

Day 28 HAPPY SHOPPING