Aplikasi Bermanfaat Ketika WFH di Rumah



Selama diam dirumah saya punya beberapa aplikasi bermanfaat yang digunakan saat WFH di rumahku. Berikut inilah kita kepoin saja aplikasi dibawah ini:


1. Instagram:


Siapa yang tidak tahu aplikasi ini di zaman yang trend ini.Kalau saya pakai aplikasi ini menshare hasil tulisan blog, atau mengikuti lomba resensi selena dan Nebula dari gramedia, atau liat resep masakan.


2. Twitter:



Twitter adalah aplikasi terbaik untuk menshare blogku juga dan melihat blog orang lain. Kadang juga suka bikin status. Sekarang suka ada thread masak atau teman like video masakan atau yang sedang trend di twitter.


3.Shopee:


Suka berbelanja kebutuhan bayi  plus ibu hamil yang belum ada atau hilang saat anak pertamaku masih bayi, snack buat cemilan bumil, membeli buku terbarunya Tere Liye. Kadang kalau pake Shopee suka dapat ongkir gratis.


4. Blogger:


Alhamdulillah semenjak bulan April  saya aktif kembali menulis di dunia blogger semenjak mengurus anak pertama blogku sempat terbelangkai. Ketika anakku baru satu tahun baru bisa bermain ceria kesana-kemari  kalau anakku bobo baru mulai menulis.


5. Cookpad:


Yang pasti aplikasi ini tentang memasak plus bisa recook masakan orang lain. Terus suka ada challenge  masak yang menjadi alasan semangat memasak.


6. Canva:


Semenjak pakai canva membuat presentasi tugas saat sekolah dulu sampai jadi penulis sekaligus blogger. Templatenya banyak yang bagus dan gratis  dan bisa  juga desain sendiri sehingga blog, puisi, maupun quotes semakin berkembang biak. Aamiin...


7. Whatsapp:


Kalau berkomunikasi dengan keluarga ibu mertua dan keluargaku, teman-teman bisa disapa dengan WA baik pesan atau videocall atau kulwap online, teman blogger, teman memasak yaitu cookpad Bandung bisa pakai aplikasi ini.


8. Line:


Dari semenjak kuliah wajib pakai line keterusan sampai jadi blogger. Kalau menshare blogger yang sudah kutulis open chart biasanya di line aku share khusus grup komunitas blogger menshare bloggernya masing-masing.








9. Webtoon


Karena bosan baca komik buku sudah semua dibaca sehingga solusinya bisa baca komik online kesukaan di weebtoon.

10. Youtube Go

Saya suka yoga kehamilan disini atau dunia parenting, atau resep makanan, sedangkan anakku suka lagu anak, lagu islami atau hewan.

11. Temanbumil

Kalau aplikasi ini khusus untuk ibu dan anak. Kita bisa menyimpan data anak pertama kita dan cheklist perkembangan anak sesuai usianya. yang berkaitan tentang kehamilan ibu karena hamil anak kedua banyak info dari perkembangan bayi, grafik perkembangan anak, foto,artikel ,tips atau forum online, sampai resep mpasi kalau resep mpasi baru di aplikasi ini dan cocok deh  untuk bumil  seperti saya.

Ini aplikasi yang saya pakai ketika WFH di rumah kalau kamu?

Komentar

Mei Daema mengatakan…
betul banget niy mba, tapi saya hanya pakai twitter jarang-jarang sih, whatsapp sosmed utama saya sebagai alat komunikasi, blogger betul sekali buat nyalurin kebosanan terus nulis deh, instagram pastinya niy buat upload meski jarang tapi lihat berita update biasanya, selama stay at home intensitas ke-empat aplikasi ini memang cukup tinggi hehehe
Mugniar mengatakan…
Baru tahu ada aplikasi Temanbumil. Bagus ya jadi calon ibu bisa belajar banyak dari situ. Soalnya pada kehamilan pertama itu banyak banget informasi mitos yang dipaksakan kepada calon ibu.

Postingan populer dari blog ini

Day 28 HAPPY SHOPPING

Kurma Buah Kecil Beragam Manfaat

Support Systemnya Ngeblog Perlu Emang??