Tipe Hijab Ceria Syar'i Ala Ummi

Perintah wanita penutup aurat :

يَا أَيُّهَا النَّبِيُّ قُلْ لِأَزْوَاجِكَ وَبَنَاتِكَ وَنِسَاءِ الْمُؤْمِنِينَ يُدْنِينَ عَلَيْهِنَّ مِنْ جَلَابِيبِهِنَّ ذَلِكَ أَدْنَى أَنْ يُعْرَفْنَ فَلَا يُؤْذَيْنَ وَكَانَ اللَّهُ غَفُورًا رَحِيمًا
Hai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin: “Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka”. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (QS. Al-Ahzab: 59)

 Sebagai muslimah telah diperintahkan untuk menutup aurat maka  walaupun kita sebagai seorang muslimah tapi kita bisa tampil kece dengan tipe hijab ummi ceria syar'i. Ada beberapa tipe favorit ummi cikidaw:

1. Instan

        Kalau sehari-hari dirumah, belanja,sekolah,ke kantor abi pakai hijab kece seperti Rabbani, Zoya ataupun  Vanillahijab instan  yang instan cuma 5 detik pakainya  mudah bin simple gitu deh. Jadi favorit aku deh sampai sekarang. Waktu itu kakak perempuan  ngasih sebagai hadiah  jadi ngacir lansung dipakai sekali hap ya begitulah cara pakainya tutorial hijabnya  vanillahijab yang modis.
https://www.instagram.com/p/BaEdVa5AdyF/


2. Hijab Segitiga Motif Bunga
         
         Kalau ini harus ada peniti dan bros mereknya macam-macam bisa beli di pasar baru, mall, atau online shop. Kalau yang enak  dan kainnya kerudung segitiga motif bunga yang nyaman dan warnanya bagus menurutku yang ceria syar'i. Kalau pakai kerudung segitiga motif bunga kalau ke undangan atau pergi yang jauh dan sempat pakai hijab segitiga motif bunga.

Pertama pakai ciput kalau udah pakai kerudung segitiga motif bunga kanan dan kiri sama terus bentuk kerudungnya sesuai garis yang diinginkan lalu peniti. Tarik yang kanan dan masukan ke dalam lalu ke belakang dan yang kiri bros dan done deh.

3. Segiempat 



   Ada inspirasi hijab segiempat dari Zaskia Sungkar  pada youtubenya yang paling style menurut  ummi banget sama simple banget ga macem-macem apalagi brosnya yang lucu banget.  Bisa jadi inspirasi banget. I like this for your style hijab. Sering-sering banyakin tutorial hijab biar ditulis blog aku hehe.. https://www.youtube.com/watch?v=6lBQN_9mSrE

Segitu aja kalau style hijab kamu yang mana?


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Day 28 HAPPY SHOPPING

Kurma Buah Kecil Beragam Manfaat

Menjadi Sahabat Al Qur'an di Bulan Ramadhan