Pengalaman Pertama Mudik Ke Rumah Ibu Mertua

Hei Assalamualaikum kembali dengan ummi saya bercerita mengenai pengalaman pertama mudik ke rumah ibu mertua waktu tahun lalu.

Hari itu hari raya idul fitri setelah sholat idul fitri kita makan ketupat dirumah mamah. Makanan terfavorit saat lebaran dan banyak kue. Sambil menunggu yang lainnya siapngebetulin kerudung dulu.  Terus pergi memakai mobil putihnya mamah setelah semuanya masuk mobil. Waktu itu hamil anak pertama jadi pakai mobil sedangkan pak suami pakai motor. Biasanya sebelum hamil jalan-jalannya pakai motor. Diperjalanan malasnya itu lampu merahnya sambil menunggu aa yang waktu itu bawa bayi jadi nunggu di carrefour kiara condong. Lampu merah terngeselin sedunia. Jadi bobo manis dulu. Setelah sudah istri aa sudah naik mobil baru melaju ke rumah mbah jalan halteu utara nomor 48. Yihak kemacetan tetap ada walaupun sedikit sepi kalau disana parkirnya yang susah kalau mobil. Kalau motor bisa dimasukin kedalam rumah. Untungnya alhamdulillah masuk rumah parkirnya kalau ga pertama nanti ga dapet parkir dalam garasi rumah mbah. Salam-salaman dengan keluarga mbah. Kebetulan banyak tamu baik adik dan kakak mbah ataupun tetangga yang bertamu. Makan ketupat,kue bikinan mbah dan ngasihin kue buatanku. Senangnya lagi selalu ada coklat bola-bola tereenak sedunia sih. Foto-foto ala dengan suamiku dan foto keluargaku bersama mbah. Terus setelah izin pamit kita ke cibiru kerumahnya pak suami baru naik motor.

Suami pakai jalan pintas dari google maps untuk menghindari kemacetan dan alhamdulillah lancar. Setelah motor-motoran akhirnya sampai juga di cibiru hilir tempat pulang kampung pak suami. Setelah itu ngasih kue keju kastengel dan thumprint strawbery cookies. Disana lagi jus buah berry memakai susu kental manis dan air. Rasanya asam dan manis. Makan ketupat lagi dan makan kue lebaran dan keripik asin dan enak. Pak suami membuatkan teh manis ala dia sudah jagoan euy bikin teh manisnya. I love you so much...

Lalu saya menyuruh pak suami memotret saya di depan teras rumahnya. Setelah itu baru mengobrol bersama ibu dan tetangga yang dateng berkunjung ke rumah ibu cibiru. Ternyata besok kita disuruh ke Pasir Jati Residence deket rumah mamah. Dibungkusin jus berry tadi lalu kita pulang. Setelah esok hari sekitar jam sepuluh pagi kita sudah sampai di Pasir Jati Residence dikira kita tersesat ternyata ga tersesat. Setelah sampai dirumah langsung dikasih makan mie baso bikinan yang punya rumah. Kalau ini foto-fotonya lebih banyak lagi karena emak-emaknya lebih rusuh lagi jadi rame foto-foto di saung. Acaranya makan baso ada kopi ada teh ada sirup dan makanan hari raya yang lainnya.Permen yupinya buatan sendiri bukan permen yupi pabrik enaaak. Kalau acaranya anak-anak banyak permainan yang orang gedenya menyemangati anak kecil. Ada agar inaco agar terlegend dan balon warna. Terus baru foto laki-laki dan perempuan dan kalau di luar foto pakai drone https://www.youtube.com/watch?v=2CeuRq3_mKs  jangan lupa subscribe dan follow iya hehe..

Sangat rame walaupun kecapean bawa adek sholah di dalam perut ummi. Segitu dulu sampai jumpa besok!

Kalau cerita mudikku begini kalau kamu?

Komentar

Sariah Ridwan mengatakan…
Kangen mudik..kangen kebiasaan yang alim dari di Jakarta juga yaa😍
Sariah Ridwan mengatakan…
Kangen mudik..kangen kebiasaan lain disana yaa😍
Rizkhaandhini mengatakan…
Wihh seru nih pengalaman pulkam ke mertua, syg mertua aq tinggal di jkt juga
Renayku mengatakan…
Owalah orang bandung ya teh.. sekarang mah bandung macet bgt euy.. bnyk org Jabodetabek yg bikin rame di sana hahaha

Postingan populer dari blog ini

Day 28 HAPPY SHOPPING

Kurma Buah Kecil Beragam Manfaat

Menjadi Sahabat Al Qur'an di Bulan Ramadhan