Malam Minggu BukBer Bareng Di Rumah Ibu Mertua


Day 23
Hari sabtu 25 Mei 2019  kemarin menginap sekaligus bukber keluarga di rumah ibu mertua. Kita siap-siapkan baju buat diri,baju ganti baby,makannya termasuk biskuit kesenangannya dedek, popok,tisu basah,tisu kering, minuman air putih,mainan,buku. Buku buat Umminya baca.  Memakai motor andalan rumah supra biasanya kalau dijemput mamah  zaman smp,sma bahkan kuliah dipasar jemput pakai motor supra.Untung saja diperjalanan lewat jalan pintas bukan ke cibiru kalau lewat jalan biasa mah udah pasti kena macet, sedangkan jalan pintas mah kagak ada macet lancar abis deh terus sampai deh di Cibiru Hilir saat sore.
 Menyenangkan sekali disana penuh dengan keramaian mengerubungi dek sholah. Drama nangis dan rewelnya sore doang terus akhirnya mau dipangku sama mbah kangkungnya. Eh btw dia setiap tanggal 25 sekarang udah 8 bulan giginya udah 3 mau 4 lho. Hehe..
Kalau takjilnya buat iftar itu daun cincau dikasih air panas terus kucek daunnya terus jadi deh cincau. Cincaunya dikasih sirup mar*** rasa melon. Kalau makanan beratnya nasi sayur toge tahu,sambal lada enak tapi kagak bisi dedek sholah juga mau, lauk tempe dan kentang bola-bola. Berbuka puasanya bareng adik-adiknya dan ibu bapaknya, termasuk anakku juga ikut-ikutan kalau anakku keunikannya minta makanan bunyiin suara tapi karena masih malu-malu mendekati kita dengan cara merangsut. Setelah itu pak suami dan saya memberikan  dedek sholah cincaunya, lahap amat sih padahal sebelum kita berbuka dia udah duluan makan wortel rebus dan bubur beras merah satu suap lagi liat cincau eh mau cincaunya aja. Okay langsung kita kasih cincau. Setelah itu makanan yang berat nasi,tempe, sayur toge tahu dan kentang bola-bola. Dedek mau ikut makan lagi saya kasih tahu dan nasi aja yang di sayur tahu toge. Setelah itu kita makan keripik jagung sedangkan dia biskuit marie. Setelah itu kita minum air putih dan segera berwudhu sholat berjamaah magribh. Kalau buka bersama dengan keluarga enaknya bisa sholat berjamaah karena dirumah sendiri sedangkan ga enak bukber sama temen diluar musholanya sempit jadi ganti-gantian jadi ga menunggu lama. Tidurin anak shaleh dulu terus baca buku sebentar makan ice cream solero mangga favorit kita cewek-cewek terus wudhu lagi setelah terdengar adzan isya. Sholat lagi eh pas mau shalat witir si adek bangun . Lantas dia mimi dulu dan kita semua ketiduran sekitar jam 23.00 WIB  dia bangun dan pup kita ganti setelah itu  masak mie soto deh karena kebetulan lapar lagi. Terus dia main sama ibu mertua, ateu dan omnya  ngeberantakin tuppeware untung ga bisa bukain tutupnya sedangkan pak suami tidur dan saya juga. Eh bangun-bangun di ayun-ayun dan tidur dengan pulas.


Terus sahur masih menu yang enak-enak karena kalau semua masakan ibu pak suami enak sama snack-snack terus sempet minum air putih. Setelah terdengar adzan lalu kita sikat gigi dan berwudhu dulu terus baru sholat shubuh yang imamnya bapaknya. Ada tamu pengen lihat bayinya tapi masih bobo. #penontonjangankecewa#. Yaudah deh saya dulu mandi dan membuatkan dia sarapan mpasi udang,wortel,nasi tahu blender baru masak di panci dan jadi. Dikipas-kipas dan makanannya lahap amat deh. Setelah itu dia dimandiin oleh ibu cibiru biasanya kalau dirumah saya yang mandiin. Terus setelah udah ganteng kita pamit dulu dan pulang kerumah dan kebetulan lagi ga ada acara. Kita momotoran lagi dan pulang. Segitu dulu ceritanya blogger perempuan dan netizen blog sampai jumpa kisah blog selanjutnya!

Bye!




Komentar

Rizky Nasution mengatakan…
Memang momen Ramadan itu kenangan yang sulit terlupakan keseruannya ya mom 😁🤭
rica fairikha mengatakan…
Memang paling enak klo lg puasa kumpul² sm kluarga besar ya.. terasa sekali suasannya. Sahur yg biasanya dlm keadaan mengatuk malah jd segar krn smua pd ngumpul. Jd rinduk mamak dikampung 🥺

Postingan populer dari blog ini

Day 28 HAPPY SHOPPING

Kurma Buah Kecil Beragam Manfaat

Menjadi Sahabat Al Qur'an di Bulan Ramadhan