7 Waktu Luang Selama Bulan Ramadhan Versi Ummi



Day 26

Hai permisa blog sua lagi tema kali ini dari blogger perempuan yakni mengisi waktu selama Ramadhan versi saya yaitu :

1. Baca qur'an

         Sebagai seorang muslimah kita harus baca quran bukan hanya dibaca tapi kita harus   memaknai ayat al-qur'an sebab Dia menginginkan kita dekat tidak hanya pas bulan Ramadhan saja tapi setiap saat  iya permisa netizen blog.

2. Baca buku

      Kalau sedang baca buku berarti lagi me time. Buku setebal apapun pasti akan habis hari itu juga kecuali kalau anak sudah bangun. Mau fiksi,sejarah,buku islam atau buku pelajaran semua dibaca karena buku adalah jendela ilmu.

3.Memasak

     Memasak adalah hobi sekaligus kewajiban istri dalam berumah tangga. Memasak takjil,lauk,sayur,nasi kalau kemarin baru selesai bikin nastar.

4. Ikut kajian

     Ini satu kali seminggu setiap sabtu atau minggu.

5. Jalan-jalan 

    Kemarin habis beli sepatu baru dek sholah,kaos kaki di borma dekat rumah peralatan bayi lengkap deh dan membeli bahan-bahan kue  nastar dan belanja bulanan. Kalau pagi-pagi ngejemur alias moyan anak dengan kereta bayi sambil beli sayur dan bumbu dapur sih. Kerupuk juga menjadi hal yang wajib dibeli apalagi nasi sayur dan lauk.

6. Ngasuh anak dan 2 ponakan

        Dari bangun sampai tidur ngasuh anak. Ngasih makan tiga orang satu anak pertama dan dua ponakan, terus ganti popok, minum air putih dan ngasih biskuit, baca buku anak baru beberapa hari lalu dikasih sampel eh Alhamdulillah lucu dong bukunya terus dongengin deh merekanya seneng banget tapi dvd shimajironya ga bisa dibuka di computer bawah ga tahu kalau computer suami belum dicoba hiks, main cilukba.





7. Dengerin nasyid dan sholawat juga murrotal qur’an

       Di youtube kadangkala suka tiba-tiba pengen  dengerin nasyid seperti raihan,edcoustic, dodi hidayatullah dan sholawat kekinian aleehya mereka ngecover lagu terus diganti lirik sholawat. Nah kalau lagi menstruasi pakai murrotal qur’an.

Dari waktu luang yang diatas ada ga yang sama?
Kalau kalian beda tulis dikomentar yaa


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Day 28 HAPPY SHOPPING

Kurma Buah Kecil Beragam Manfaat

Menjadi Sahabat Al Qur'an di Bulan Ramadhan