6 Trik Supaya Suami Tidak Berjerawat

Gerah liat suami berjerawat Ummi punya triknya:

1. Berwudhu
Sumber Photo Pinterest

  Salah satu penyebab dari munculnya jerawat pada suami  adanya  minyak berlebih pada wajah. Maka dari itu, perawatan wajah laki-laki berjerawat yang harus selalu dilakukan yakni membersihkan wajah  atau berwudhu secara rutin guna mengangkat kotoran dan sel kulit mati pada wajah yang bisa menimbulkan jerawat. Membersihkan wajah lima kali sehari, yakni sebelum beraktivitas di luar rumah maupun sebelum tidur sangat dianjurkan. Berwudhu sangat penting dalam islam selain bermanfaat di bidang medik membersihkan kotoran.


Sumber Photo Flickr

2. Jaga Pola Makan

         Perbanyak makan sayur dan buah bila ingin menghilangkan jerawat dan air putih. Jangan makan pedas,berlemak dan gorengan. Hindari minuman bersoda, jus manis dan alkohol.
Photo: jtawellness.com
3. Jaga Pola Tidur
 Tidur minimal 7 jam sehari. Jangan bergadang main game
4. Cukuran
Bila suami Anda sedang berjerawat, hindari pisau cukur mengenai jerawat agar tidak melukainya dan memperparah  jerawat. Jangan pula terlalu menekan area yang berjerawat saat mencukur. Sebelum mencukur pastikan alat cukur bersih dan menggunakan krim pencukur untuk mempermudah saat mencukur.




5.Rutin Menggunakan Scrub

Suami juga perlu melakuan perawatan wajah seperti scrub untuk menjaga kulit wajahnya agar tetap sehat, bersih dan tentunya ganteng. Salah satu manfaat scrub wajah yakni untuk mengangkat kotoran debu sehingga membuat wajah halus bersih dari jerawat. Selain itu, scrub juga membantu memperlambat kemunculan kerutan pada kulit wajah yang ada di bagian bawah mata. Salah satu cara merawat wajah pria yang dianjurkan adalah memakai scrub wajah sebanyak dua kali dalam sepekan.
6.Setelah Berusaha lalu berdoa untuk menghilangkan jerawat dan flek hitam secara islam ialah:
” Allahumma muthfial kabiiri wa mukbirash shogiiri athfi’ haa’anni”
Artinya:” Ya Allah, Dzat yang memudarkan yang besar dan membesarkan yang kecil, maka pudarkanlah (hilangkanlah) apa yang tumbuh”.

Moga berhasil bunda itulah triknya supaya suami tidak berjerawat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Day 28 HAPPY SHOPPING

Kurma Buah Kecil Beragam Manfaat

Menjadi Sahabat Al Qur'an di Bulan Ramadhan