Ternyata Banyak Hal Yang Disyukuri Saat Berpuasa di Tengah Pandemi

Terkadang kita harus selalu bersyukur menjalani hidup ini apalagi di musim pandemi masih diberi keluarga yang lengkap apalagi berpuasa di musim pandemi ini. Jadi anak saya ada teman bermain yaitu suami saya dan kedua adik saya menjadi pengasuh anak saya sebab sekolah mereka diliburkan.

Selain habis melahirkan di musim pandemi seperti cerita saya https://diaryummiadah19nk.blogspot.com/2020/05/ini-ceritaku-pengalaman-kelahiran-anak.html .  Bisa beribadah bersama keluarga secara lengkap. Biasanya keluarga sibuk bekerja atau bersekolah sekarang bisa sholat berjamaah lima waktu sebelum melahirkan tentunya.
Bermain bersama anak dengan pak suami dan adik ketika anak kedua tertidur pulas pastinya. Kalau anak kedua terbangun bermain dengan pak suami atau adik juga nenek plus kakeknya. Kadang bermain bersama ponakannya bermain bersama-sama deh. Aduh senangnya hatiku melihat anakku tertawa bahagia. Bisa bergilir memasak saat berbuka atau sahur dengan mamah,kadang kakak, saya. Suami berbuka puasa lebih banyak dirumah tanpa adanya buka bersama dengan para guru atau teman-teman lamanya.

Masih bisa makan kadang kita harus mensyukurinya ketika orang lain di luar sana harus berjuang mencari nafkah bahkan kelaparan di zaman pandemi ini.Maka begitu banyak nikmat yang Dia berikan kepada kita seperti nikmat sehat, nikmat rezeki nikmat iman dan nikmat islam, dan lain sebagainya tanpa kita sadari. Seperti dalam QS. Ibrahim ayat 7 :

 وَإِذْ تَأَذَّنَ رَبُّكُمْ لَئِنْ شَكَرْتُمْ لَأَزِيدَنَّكُمْ ۖ وَلَئِنْ كَفَرْتُمْ إِنَّ عَذَابِي لَشَدِيدٌ


Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan; "Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih".
Jadi yuk kita bersyukur!

Komentar

Roosita Damayanti mengatakan…
Aku setuju, ga akan ada habisnya jika kita melihat sisi negatif dari pandemi. Masih banyak hal yg perlu disyukuri salah satunya waktu bersama keluarga jadi lebih banyak. Ketika pandemi ini aku juga jadi lebih banyak bantuin ibu dirumah karena ga byk aktivitas diluar rumah
Sulis Nashwa mengatakan…
Kadang kita sering mengeluh tentang hal yang belum kita miliki. Padahal sebenarnya ada banyak nikmat yang harus kita syukuri. Salah satunya adalah nikmat berkumpul dengan keluarga. Ini adalah sebuah nikmat yang tidak ternilai harganya
Rizky Nasution mengatakan…
Memang nikmat berpuasa itu gak bisa dipungkiri. Alhamdulillah kita masih diuji dengan pandemi ini ya mba, jadinya bisa berlatih meningkatkan rasa syukur lagi
Aya Choiriyah mengatakan…
pasti selalu ada berkah dibalik musibah ya bun, setuju banget, Pandemi ini memberikan banyak pelajaran buat kita semua
rica fairikha mengatakan…
Tulisan nya bener2 ngenak bget sm aku bund .. . Keadaan skrg bner² lg sulit di klrga aku. Kdg jd suka ngeluh 😑. Ya allah jauhkan aku dr kufur nikmat 😭
Queen Fia mengatakan…
Setuju Mom ada hikmahnya juga adanya pandemi jadi bisa lebih khusyuk dirumah bareng keluarga

Postingan populer dari blog ini

Day 28 HAPPY SHOPPING

Kurma Buah Kecil Beragam Manfaat

Support Systemnya Ngeblog Perlu Emang??