Ide Kegiatan Ramadhan Momen Terbaik Bersama Anak

Bulan Ramadhan adalah bulan yang agung. Maka ini menjadi salah satu moment terbaik bersama keluarga. Memberikan yang terbaik pada-Nya sebab ramadhan adalah bulan latihan, sedangkan bulan yang lainnya penerapannya. Berikut ini ide kegiatan ramadhan yang bisa dilalukan bersama anak kita:

Mengaji



Para orangtua bisa mengajarkan qur'an pada anak-anaknya sebab mereka investasi akhirat. Dengan mengaji para orangtua menghapal lagi yang terlupa. Jadi kita sama-sama belajar mengisi kegiatan saat berpuasa.

Membaca


Membaca adalah ide berikutnya selama berpuasa buku yang tersimpan di rak bisa dibacakan pada anak-anak. Manfaat membaca bagi anak kita selain menambah kosakata baru ialah ia akan pandai bercerita.

Menggambar


Ide kegiatan puasa bersama anak berikutnya biarkan anak-anak menggambar sesuai imajinasinya.

Memasak


Anak kita bisa membantu memasak seperti mencuci sayur, mengocok telur atau pokoknya yang ringan-ringan saja deh. Ini bisa jadi ide kegiatan puasa bersama anak ngabuburit di rumah. Sang anak akan belajar mandiri ketika nanti dia dewasa.


Itulah tadi ide kegiatan ramadhan momen terbaik bersama anak sambil  menunggu waktu berbuka. Semoga berguna untuk keluarga di rumah ya... 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Day 28 HAPPY SHOPPING

Kurma Buah Kecil Beragam Manfaat

Support Systemnya Ngeblog Perlu Emang??