Pengalaman Mengurus Anak keduaku

Hai semua tema kali ini saya akan bercerita pengalaman mengurus anak keduaku sang puteri cantik yang bernama Hanin Nur Khalisa. Tiap ibu yang sudah melahirkan anaknya pasti punya berbagai pengalaman mengurus anaknya. Ada suka duka yang dilewati para ibu setelah melahirkan yaitu mengurus anak setelah bercapek ria dari drama melahirkan ada drama mengurus anak baik sang kakak yang cemburuan,bergadang bersama bayi, menyusui, dan masih banyak lainnya. Kalau sukanya yaitu melihat adek bayi tertidur dengan ekspresi sambil tersenyum itulah adalah kegemasan saat anak pertama maupun anak keduaku, tetapi biarlah semua itu bernilai ibadah.

Ketika selesai melahirkan pasti keluar darah nifas dan bagaimana sering-sering ganti pembalut dan merawat agar tetap kering dan jangan sampai basah. Kalau anak pertamaku harus mandi air hangat pokonya sama semua orang di manja deh..

Selama mengurus bayi juga harus menjemur bayi karena keaadaan pandemi menjemurnya di tempat sepi menggunakan mobil 15 menit saja. 
Ini lagi jemur saya tutupin pakai pelangi 



Hari pertama mungkin melelahkan dimulai dari mengganti popok karena  banyak pipis atau poop sehingga saya dan pak suami gantian mencuci popok, dan pakaian bayi yang kotor jua basah. Terus mengurus udelnya yang bernanah dan infeksi solusinya dengan minyak Virgin Coconut Oil alias VCO dan salep khusus pastinya. Kalau dulu anak pertamaku tidak ada infeksi tetapi agak lama puput udelnya. 

Karena masih kurang berat badannya jadi mandi dengan VCO kalau sudah sesuai berat badannya dan udelnya sudah puput baru boleh mandi air hangat doain ya cepat udelnya puput Aamiin..

Sekarang sudah minggu kedua anak bayiku bergadang karena tidurnya siang maka malamnya melek. Sambil menyusui saya agak mengantuk biasanya saya dan pak suami tetapi karena doi pegang kakaknya yang cemburuan melihat adik barunya dan pengen susu ibunya biasanya kakaknya merebut mimi susu. 

Selama mengurus anak tidak puasa dan banyak makan dan minum susunya prenagen menyusui bukan iklan emang suka susu prenagen deh dan susu kambing sky goat rasa vanilla.

 Oh iya banyak yang ngasih doa terimakasih semoga doa yang sama berbalas pada kalian semua.Aamiin...

Segitu dulu saja ceritanya nanti di lanjut lagi bye...


Komentar

Yustrini mengatakan…
Wah selamat ya buat kelahiran anak keduanya. Sehat-sehat selalu :)
Mechta mengatakan…
Semoga bunda dan baby juga keluarga sehat semuanya ya.. Memang melelahkan mengurus bayi, tapi insya Allah ada bahagia selalu ya mba..
Blogger Surabaya mengatakan…
Wah senangnya bisa menjadi ibu ya mbak. Semoga bayinya sehat-sehat selalu. Aamiin

Postingan populer dari blog ini

Day 28 HAPPY SHOPPING

Kurma Buah Kecil Beragam Manfaat

Support Systemnya Ngeblog Perlu Emang??