Tetap Menjaga Kesehatan Di Bulan Ramadhan

 

Day 2

Assalamualaikum sahabat blogger tercinta pada hari kedua saya akan menuliskan bagaimana islam tetap mengatur kesehatan tubuh kita saat ramadhan dan sebagai seorang supaya menjaga kesehatan tubuh saat ramadhan ketika ingin beribadah dan bekerha dipastikan memiliki kesehatan yang prima agar ramadhan tetap berjalan dengan lancar.

Berbuka
Menurut buku UASA: Ibadah Kaya Makna karya Dr. H . Miftah Faridl   pada halaman sepuluh menyebutkan dalam ilmu kedokteran moderen mengakui puasa u n t u k instrumen pengobatan. Setidaknya, orang yangakan melakukan operasi (termasuk khitan) harus berpuasa terlebih dahulu. Berbagai macam kegunaan puasa ditinjau dari segikesehatan sudah sering diteliti dan banyak b u k u yang sudah
membahasnya.
s
sahur foto ilustrasi
ecara fisik, ilmu kedokteran sudah lama menyadari manfaat
puasa. Para dokter sering menyarankan puasa bagi mereka yang
mempunyai suatu penyakit yang susah disembuhkan. Puasa, terutama puasa Ramadhan, merupakan proses overhaul atau turun
mesin setelah satu tahun mesin pencernaan dalam tubuh kita
diforsir untuk bekerja
.

Maka pada tema kali ini bagaimana menjaga kesehatan dalam berpuasa yaitu mengatur  pola makan kita berubah dengan sahur dan berbuka jangan sampai kita telat bangun ya teman-teman. 


Kedua dengan beristirahat secukupnya ketika kita sudah beraktivitas,berkerja dan beribadah kita pasti lelah maka dari itu kita bisa beristirahat tidur siang misalnya jangan terlalu memaksakan diri apalagi sampai kelelahan bisa menyebabkan sakit maka dari itu kita butuhkan istirahat.



Ketiga untuk menjaga kesehatan tetap bugar berolahraga ini penting meski di bulan Ramadhan olahraga yang simpel saja ya agar tidak telalu lelah misalnya olahraga yoga, atau jalan kaki bisa juga lari kecil tapi ketika kita sudah lelah jangan paksakan ya.

olahraga jalan kaki di taman 


Sekian dulu tulisan day 2 maaf telat posting ya hehe

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Day 28 HAPPY SHOPPING

Kurma Buah Kecil Beragam Manfaat

Menjadi Sahabat Al Qur'an di Bulan Ramadhan