Kebaikan Berbuah Pahala

 

Day 11

Alhamdulillah hari ini sudah tema yang kesebelas yaitu kegiatan sosial. Karena di Bulan Ramadhan kebaikan sekecil apapun akan dilipatgandakan pahala pasti banyak kegiatan sosial yang terjadi di sekitar kita. Misalnya dengan donasi untuk anak yatim piatu dan kita bisa juga untuk pejuang jantung menyisihkan sedikit saja harta yang kita punya bisa juga harta kita dibersihkan harta untuk yang membutuhkan.

Karena anak yatim piatu tidak punya orangtua maka kita berikan sedikit hiburan dengan memberikan rizki yang menjadi hak yatim piatu tapi kebahagiaan itu akan tertular.

Atau kegiatan sosial lainnya yang bisa dilakukan memberikan kesehatan gratis untuk masyarakat yang kurang mampu apalagi di Indonesia kurang lebih banyak yang tidak bisa berobat nah salah satu kegiatan sosial yang diperlukan apalagi pada bulan Ramadhan adalah kesehatan. Ini juga pahala banyak loh  ketika kita berbuat kebaikan membuat amal dibulan puasa.

وَاعْبُدُوا اللَّهَ وَلَا تُشْرِكُوا بِهِ شَيْئًا ۖ وَبِالْوَالِدَيْنِ إِحْسَانًا وَبِذِي الْقُرْبَىٰ وَالْيَتَامَىٰ وَالْمَسَاكِينِ وَالْجَارِ ذِي الْقُرْبَىٰ وَالْجَارِ الْجُنُبِ وَالصَّاحِبِ بِالْجَنْبِ وَابْنِ السَّبِيلِ وَمَا مَلَكَتْ أَيْمَانُكُمْ ۗ إِنَّ اللَّهَ لَا يُحِبُّ مَنْ كَانَ مُخْتَالًا فَخُورًا

Artinya: “Sembahlah Allah dan janganlah kamu mempersekutukan-Nya dengan sesuatupun. Dan berbuat baiklah kepada dua orang ibu-bapa, karib-kerabat, anak-anak yatim, orang-orang miskin, tetangga yang dekat dan tetangga yang jauh, dan teman sejawat, ibnu sabil dan hamba sahayamu. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang sombong dan membangga-banggakan diri,” (QS An-Nisa : 36)

Sebenarnya dalam islam di quran surat empat ayat 36  bukan hanya berbuat kebaikan kepada anak yatim, orang miskin, tetangga disekitar kita tetapi terhadap sesama dan hewan bahkan tumbuhan juga alam disekitar kita dengan tidak menyakiti hewan dan tidak merusak alam atau bahkan dimulai dari kita sendiri jangan buang sampah sembarangan.

 

Sekian dari saya terimakasih sudah mengikuti dan membaca sedikit artikel dari challenge blog ini semoga pahala kita mengalir dan bisa selesai puasa Ramadhan sampai akhir sampai jumpa di tulisan selanjutnya sahabat blogger tercinta.

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Day 28 HAPPY SHOPPING

Kurma Buah Kecil Beragam Manfaat

Menjadi Sahabat Al Qur'an di Bulan Ramadhan