Wisata Religi Ke Masjid Bandung

 

Day 12


Saat Ramadhan masjid akan penuh dengan orang muslim dan muslimah untuk berbondong-bondong sholat berjamaah apalagi pahala dilipatgandakan di bulan suci ini. Apalagi ketika tarawih masjid akan penuh dengan orang-orang yang beribadah membaca qur’an dan sholat sunnah bahkan itikaf. Yuk kita kepoin masjid yang menjadi wisata religi ke masjid Bandung sekarang juga baca artikel ini sampai selesai.

1.     Masjid Aljabar

 


Arsitektur masjid ini unik dibuat oleh Ridwan Kamil. Untuk lokasinya sendiri berada di jalan Cimincrang 14 Cimenerang, Kecamatan Gedebage Kota Bandung Jawa Barat. Oh ya saya pernah kesini  sebelum bulan Ramadhan saat masjid ini sudah selesai dibangun,  viral sehingga  penuh banget jadi saat mau melaksanakan sholat pastikan jangan kesiangan soalnya penuh amat. Karena masjid terapung dengan kenangan bisa berada di masjid ini apalagi bisa sholat tarawih  beruntung banget bisa kesini bahkan saat menjelang lailatur qadar atau beritikaf di masjid satu ini sangat cocok dong.

 

2.     Masjid Agung Trans Studio Bandung

 

Nah masjid ini berada di kawasan mall bandung atau disebut Trans Studio Bandung dulu nama mallnya Bandung Square Mall. Lokasinya Jl. Jenderal Gatot Subroto no. 289 Pusat Terpadu Transtudio, Bandung 40273 Indonesia Masjid ini berkubah emas dan direkomendasikan bagi kamu yang ingin mendengarkan kajian atau berkunjung untuk sholat magrib sekalian isya dan tarawih bahkan yang mau mencari lailatul qadar saat sepuluh hari bulan Ramadhan atau yang kita kenal itikaf. Dulu di bangun masjid ini disebabkan dulu mushola kecil di mallnya tapi akhirnya alhamdulillah kalau mau ke mall TSM sekarang ga perlu khawatir ketinggalan sholat karena ada Masjid Agung Trans Studio Bandung.

 


3.     Masjid Raya Bandung

 


Berada di Jalan Asia Afrika, Balonggede, Kecamatan Regol, Kota Bandung. Dahulu saya pernah berwisata kesini  saat bersekolah Bersama guru dan teman-teman naik Menara masjid ini menggunakan lift sampai lantai atas dan melihat view kota Bandung  alhamdulillah pemandangan bagus sekali. Dulu belum ada karpet sintesis. Lalu saya juga pernah kesini  kembali bersama keluarga ketika selesai belanja ke daerah sekitar masjid Raya Bandung untuk melaksanakan sholat dzuhur  nah saat itu banyak perubahan jadi ga ada pedagang asongan dahulu sebelum di rombak banyak pedagang berjualan di sekitar masjid padahal masjid itu tempat beribadah. Perubahan lainnya ada kursi-kursi dan rumput sintesis sehingga bisa duduk ga kotor deh bisa temenin ngabuburit sambil nunggu magrib juga loh. Kalau di rumput sintesis bisa bermain bola foto-foto duduk bersama teman menikmati kota Bandung tercinta.

 

Cukup sekian tulisan saya mengenai tiga masjid yang ada di Bandung kalau ada yang mau menambahkan masjid Bandung lainnya yang bisa dijadikan wisata religi di Bandung bisa komentar saja ya..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Day 28 HAPPY SHOPPING

Kurma Buah Kecil Beragam Manfaat

Support Systemnya Ngeblog Perlu Emang??