Resep Takjil Untuk Berbuka Keluarga

 

Day 5

Selama ramadhan setiap sore selalu sajikan takjil enak untuk menu berbuka ramadhan dengan buah hirbis alias blewah sangat khas ketika puasa ramadhan sebulan penuh. Nah berikut resepnya cus bikin aja di rumah pas hari kedua berpuasa saya bikin menu berbuka dengan takjil berikut ini adalah praktis :

1.     Sop Buah Timun Suri



Buah timun suri atau dikenal dengan istilah hirbis apabila sudah  matang di pisahkan bijinya dibuang dan buahnya yang berwarna putih dan empuk kulitnya berwarna kuning pisahkan. Ditambahkan agar-agar sesuai selera jangan lupa air gula yang dipanaskan dikompor dan beri sedikit susu kental manis. Beri es diatasnya supaya lebih segar karena cuaca panas banget.

2.     Kolak labu



Kolak adalah menu andalan takjil saat berbuka puasa salah satunya labu kebetulan di warung sayur adanya labu mari buat kolak labu yang enak. Pertama kita rebus labu dan kolang kaling sampai empuk dan bisa ditusuk keduanya lalu tiriskan . Kedua air matang rebus masukkan gula merah diaduk-aduk tambahkan santan untuk menambah aroma apabila ada daun pandan terakhir masukkan labu dan kolang kaling aduk sampai tercampur rata kalau sudah matang jangan lupa matikan kompor

3.     Kolang Kaling Nutrisari

 

Kolang kaling di tukang sayur atau warung sayur kita sajikan takjil dengan menu nutrisari dan kolang kaling. Pertama rebus kolang kaling sampai empuk masukkan gula aduk rata masukkan nutrisari rasa sesuai selera kalau aku nutrisari rasa jeruk masukkan ke kulkas dan setelah masukkan kulkas kolang kaling akan berubah warna.

 

Oh ya segitu aja ya takjil sebenarnya banyak menunya tapi bingung karena banyak menu takjil yaudah tiga aja dulu sementara. Kalau ada yang kurang resep menu takjil untuk berbuka bisa ditambahkan di kolom komentar sekarang juga ya

 

Mohon maaf tidak ada foto kolang kaling nutrisari  di hp sedang rusak harap maklum ya

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Day 28 HAPPY SHOPPING

Kurma Buah Kecil Beragam Manfaat

Menjadi Sahabat Al Qur'an di Bulan Ramadhan