Momen Cerita Ramadhan Belajar Berpuasa Anakku

 

Day 7

 Assalamualaikum sahabat blogger tercinta tentunya setiap ramadhan ada momen sendiri masih ingat tahun kemarin ramadhan di rumah sakit sekarang alhamdulillah puasa tahun ini di rumah saja bersama anak-anakku kesayangan karena ramadhan tahun ini anak pertamaku perdana belajar puasa dari mulai belajar sahur, belajar puasa walaupun masih setengah hari tapi dicoba-coba lagi jangan menyerah semangat semua.

Tahun ini saya yang belanja dan masak-masak membeli untuk makan sahur dan berbuka puasa juga membeli beberapa cemilan dan gorengan juga. Biasanya beli  sayur dan lauk di warung sayur atau tukang sayur datangnya jam 12 siang karena bulan ramadhan.

Kebetulan anakku libur sekolahnya jadi otomatis puasa di rumah kadang harus ada teman sebaya bermain supaya puasanya bisa tamat. Karena anakku belajar puasa sedari dini supaya nanti terbiasa untuk puasa ramadhan kelak. Mungkin untuk saat ini masih tanya jam berapa nanti kelak dia akan mengerti manfaat puasa ramadhan untuk dia sendiri dan mentaati perintah-Nya.

Ketika sahur anakku masih ngantuk tapi mulutnya ngebuka jadi otomatis masak praktis nugget atau sosis pakai nasi setelah itu minum susu baru air putih sebelum imsyak harus makan sahur terlebih dahulu supaya semangat puasanya.

Saat berbuka puasa biasanya anakku suka teh manis dahulukan makanan manis baru gorengan baru makanan berat seperti nasi lauk pauk sayur. Alhamdulillah makannya banyak karena habis berpuasa jadi lapar banget dan doyan makan nasi juga sekarang.

Pastinya masih ingat postingan kemarin tentang ngabuburit bersama anakku masih hangat kalau lupa boleh dibaca lagi https://diaryummiadah19nk.blogspot.com/2024/03/cerita-ngabuburit-ramadhan-bersama-anak.html udah baca jadi alhamdulillah tahun ini ngabuburit bersama anak pertamaku.

 

Anakku juga jadi belajar sholat tarawih kalau abi dirumah berjamaah dengan anak-anak sholeh dan shalihah. Aamiin...

 

Jadi begitulah momen ramadhan tahun ini anakku masih belajar berpuasa harus terus berusaha supaya tahun depan ramadhan tamat puasa doakan ya sahabat blogger semua.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Day 28 HAPPY SHOPPING

Kurma Buah Kecil Beragam Manfaat

Menjadi Sahabat Al Qur'an di Bulan Ramadhan