Tip Blogging yang Ingin di Coba Dalam Blogku

Day 12




Karena ini blog pertamaku ketika di suruh membuat tugas bikin blog pas pelajaran TIK atau teknik ilmu komputer  sampai sekarang blog ini awet muda menjadi saksi perjalanan hidupku dari saya single sampai sudah beranak tiga.

Saya ingin mencoba tip blogging di blogku yaitu:

  •  Mempercantik blog

Sepertinya blogku butuh suasana baru yang lebih ciamik berbeda dari blog yang lainnya agar lebih menarik sahabat blog setia. Dengan mempercantik blog banyak peminat pembaca. 

Selalu update dalam mempercantik blog misal tampilkan medsos kita dalam blog. Selain itu tambahkan kalender berfungsi untuk tahu tanggal hari. Terus jam juga jangan lupa ditambahkan supaya kita tahu sudah jam berapa menulis blog tidak terasa begitu saja. Ganti suasana template blog deh. Kalau blog jadi aestetik saya jadi semangat menulis lagi.

  • Konsisten menulis dan posting
Apabila seorang blog konsisten menulis dan posting dan di share di medsos lalu dibagikan akan ada yang membacanya. Jika seorang blogger itu rajin dan konsisten menulis blog yang sudah di posting terus menerus pasti akan ada jalannya. Pastinya rajin membaca seorang penulis baik buku atau blog keduanya wajib sebab jika ingin menuliskan tentang suatu harus meng Baca dan menulis sejak kita sd sudah diajarkan sampai sekarang menulis dan baca ibarat perangko yang tidak dapat di pisahkan.

  • BLOG WALKING

Jangan lupa untuk selalu blog walking di blog orang lain. InsyaAllah meninggalkan jejak di sana dan tiba-tiba orang itu meninggalkan komentar di blog kita.


Mudah-mudahan dengan mempercantik blog, konsisten menulis dan rajin posting juga rajin blog walking jadi blog yang berkualitas baik dari segi informasi maupun yang lainnya.

Sekian dari saya bila ada yang ingin menambahkan agar blogku menjadi lebih  baik lagi silahkan di kolom komentar.

Waalaikum salam saya pamit undur diri sampai jumpa tulisan selanjutnya.


Komentar

Nadella | Taruih Baraja mengatakan…
Ini saya lagi blog walking di blog nya Ummi hehe. Salam kenal :)
Mami muda anak dua mengatakan…
Sama umi itu jg yg aku mau terapkan. Dan semoga konsisten ngeblog. Agak ribet karena harus nunggu anak2 tidur dl malah jd ikutan tidur haha
Aliyatus sa'diyah mengatakan…
betul nih mbak aku juga pengen mempercantik blog tapi masih belum sempet dan juga gak bisa maklum amatir
Ainun mengatakan…
wow ternyata usia blog ini udah lumayan lama juga ya mbak
dan masih terus konsisten untuk terus ngeblog. semangat yang luar biasa mbak
meskipun sibuk dengan urusan rumah, tapi hobi tetep dijalankan
Aya Choiriyah mengatakan…
Ternyata banyak yang senasib hehehe pengen banget bisa konsisten nge blog ga cuma waktu ada job doang🤣🤣 bismillah.. yuk bisa yuk
Vita mengatakan…
Pengin konsisten nulis blog tiap hari, cuma kadang kelelahan ngerjain lainnya hu hu

Vita mamanesia.com
jogihutabarat mengatakan…
Dari ketiga tips di atas, buat aku yang paling sulit tip ke 2. Ini aku juga sedang memulai lagi ya.. semoga konsisten. Dan tip ke 3 lagi baru nyoba nih. Semoga dengan membaca tulisan teman-teman, aku jadi keikut semangat. Amin.
Marantina mengatakan…
Semangat mbak.. Dari dulu PRku adalah konsisten menulis blog. Untuk mempercantik, aku malah rajin banget ganti tampilan blog, tapi isinya paling bisa satu postingan dalam sebulan hihihi
Sarieffe mengatakan…
Aku semangati deh, yuk mba ganti tema blog yang cantik. Banyak kok tema gratisan yang bisa dicoba. Yg penting ringan dan mudah diakses
@rulachubby mengatakan…
Konsisten nulis blog ini emang challenging sih buat aku sekarang ini. Padahal dulu rajin bener 😂😂
nyakizza.blogspot.com mengatakan…
Makasiiih byk mbak tipsnya. Kalo dari poin2 tersebut sih aku paling susah yg konsisten, kayaknyaitu penyakit umum blogger ya hehehe
Ekaduwih mengatakan…
Semoga konsisten seperti itu terus ya ... akunjuga nie masih susah banget nerapin rutinitas seperti itu ... kayak berat saja yaaa hehhehe
K. Niken mengatakan…
Konsisten menulis dan posting ini tantangan terbesar buatku. Suka lupa dan mager wkkwkw.

Tapi memang benar siy, kalau kita konsisten, trafik juga naik. Aku sampai bikin target per bulan wajib ada 15 artikel yang publish di blog utama hihihi.
Silvie Permatasari mengatakan…
aku seneng gonta ganti template tapi kadang bikin trafic turun

Postingan populer dari blog ini

Day 28 HAPPY SHOPPING

Kurma Buah Kecil Beragam Manfaat

Support Systemnya Ngeblog Perlu Emang??