Perlu Jaga Kebersihan Ketika Ramadhan

 Menjaga kebersihan diri itu penting bagi kesehatan kita di bulan Ramadhan.  Seperti mandi dan sikat gigi bukan berarti kalau kita puasa tidak menjaga kebersihan untuk kita sendiri dan untuk  beribadah kepada Allah butuh menjaga kebersihan tubuh kita agar kita menjadi pribadi yang sehat bersih dan wangi.

Dalam bab pertama ilmu fiqih saja membahas tentang Thaharah atau bersuci baik dari najis ringan,sedang sampai najis besar. Baik ketika seorang wanita haid dan nifas ketika sudah bersih dari najis diwajibkan bagi kita mandi wajib baru ketika sudah mandi dapat sholat dan puasa seperti sedia kala.

Ketika suami istri pun demikian bersuci juga cara pelaksanaan sama seperti biasa mandi wajib.

Allah mencintai kebersihan dan lingkungan sehat. Bahkan ada suatu peribahasa bahasa Arab bahwa kebersihan itu sebagian dari iman. Apabila kita ingin bersih maka sucikan diri kita dengan iman yang kuat  berniat kepada Allah semata dan mensucikan diri kita adalah termasuk beribadah kepada Allah.

Kebersihan itu baik bagi kesehatan manusia yang terkadang kita tidak sadari misal karena cuaca hujan jadi males mandi. Ketika kita malas untuk mandi kita akan penyakit di kemudian hari maka dalam Islam kebersihan itu wajib di jaga sebenarnya bukan hanya sekedar bulan Ramadhan saja setiap hari semua keluarga wajib mandi menjaga kebersihan keluarga dan diri sendiri.

Jadi kita bukan hanya sekedar menjaga kesehatan tapi jaga kebersihan diri agar ibadah makin lancar jaya abadi. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Day 28 HAPPY SHOPPING

Kurma Buah Kecil Beragam Manfaat

Support Systemnya Ngeblog Perlu Emang??