Hal-hal yang Menghambat Beribadah & Bekerja di Bulan Ramadhan

 


Assalamualaikum sobat blogger hari ini kita akan menulis apa saja sih hal yang menghambat Ramadhan tidak optimal. Berikut ini beberapa faktor yang mempengaruhinya:

1. Rasa Malas

     Penyakit malas seringkali membuat kita terlena jadi malas bekerja atau berkegiatan seperti biasa padahal Ramadhan adalah bulan yang istimewa dari bulan yang  biasanya jika kita menyia-nyiakan apakah tahun depan akan bertemu Ramadhan lagi.

Rasa malas bisa jadi karena berbagai faktor lemah fisik dan mental, lemah ilmu dan pengalaman dan lemah keyakinan dan harapan terhadap limpahan Rahmat Allah.

2. Menunda-nunda

Seringkali kita sebagai manusia suka menunda-nunda sesuatu padahal itu tidak boleh dilakukan yang mengakibatkan meninggalkan amal untuk mendapatkan pahala beribadah berkali lipat kita menghabiskan waktu dengan kesibukan lain sehingga kita jadi tidak bersungguh-sungguh dalam beribadah.

Pekerjaan kita jadi tidak optimal apabila kita menunda-nunda pekerjaan yang harus dilakukan hari itu jugat.

3. Tergesa-gesa

Sikap tergesa-gesa keinginan dalam hati meraih sesuatu dengan segera tanpa perhitungan, pertimbangan dan pemikiran yang matang dalam beribadah atau bekerja. 

 

Semoga kita bisa menghindari rasa malas, menunda-nunda pekerjaan atau beribadah dan tergesa-gesa membuat Ramadhan tidak optimal seperti yang kita targetkan. Apabila kita mengalami gejala tadi lebih baik perbaiki niat kita untuk bekerja dan beribadah  dan perbanyak doa agar diri kita terhindar dari nafsu kita sendiri. 


Terimakasih atas kunjungannya telah membaca blog saya alakadarnya semoga bermanfaat buat saya dan sobat blogger semua salam dan jaga kesehatan di bulan Ramadhan pembaca setia.

 Tetap stay tune di tulisan saya berikutnya.!


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Day 28 HAPPY SHOPPING

Kurma Buah Kecil Beragam Manfaat

Menjadi Sahabat Al Qur'an di Bulan Ramadhan