Berbuka Puasa dengan Apa Ketika Ramadhan?

 Ketika sore menjelang banyak yang berjualan menu takjil atau pun makanan berat bahkan minuman untuk berbuka puasa ketika maghrib tiba. Lalu makanan apa saja yang menjadi ciri khas berbuka puasa:

1. Kurma 


Kalau dianjurkan kita berbuka puasa dengan kurma. Buah mungil satu ini ternyata memiliki banyak manfaat dan banyak jenisnya yang kita bisa makan kita rasakan sampai detik ini. Saat Ramadhan sangat mudah ditemukan di supermarket atau minimarket loh

2. Kolak 

Aneka kolak seperti kolak pisang, kolak Candil, kolak ubi tentu makanan manis yang selalu sedia ketika ramadhan dan menjadi primadona berbuka puasa. Mau itu beli di restoran atau pinggir jalan yang bikin kelezatannya tidak terkalahkan. Ketika para ibu memasak tidak akan ada yang bisa mengalahkan rasanya gula aren dan aroma daun pandan menjadi ciri khas 

3. Es Kelapa



Kesegaran dari es kelapa setelah berpuasa seharian menjadikan favorit berbuka kelapa yang enak bercampur susu kental kadang bisa diberikan topping seperti agar-agar atau mutiara sagu bahkan buah-buahan tergantung selera masing masing.

4. Es Cendol

Ciri khas berbuka puasa lainnya kalau ramadhan berjejer tukang es cendol. Makanan  ini  berasal dari tepung beras diolah dengan santan dan gula sehingga menimbulkan rasa manis dan gurih menjadi perpaduan yang enak untuk menjadi teman berbuka puasa.

5. Gorengan

Ini adalah makanan ciri khas warga Indonesia menyukai gorengan mulai dari gehu, bala-bala, cireng, tempe mendoan, pisang goreng, molen, cipuk, cimol, cakue biasanya disediakan cabe rawit bila menyukai rasa pedas.

Salah satu gorengan terhits bala-bal terbuat dari wortel, kol dibalut tepung terigu dicocol sambal atau cabe rawit 


Kalau ga makan gorengan rasanya kurang afdol jika berbuka tapi jangan berlebihan ya kalau makan gorengan secukupnya saja.

 Sebenarnya ada banyak kuliner yang dapat disajikan saat berbuka yang mana yang menjadi favoritmu?


Paling penting nanti pas tarawih  jangan sampai malah jadi kembung  makan secukupnya saja. Baru ketika selesai tarawih boleh makan  apa saja dan baru makan berat.

Ketika berpuasa energi kita diganti oleh makanan manis yang menjadi kita bisa tetap bugar dalam beribadah.

Diharapkan ketika kita makan  malamnya menjadi fokus beribadah kepada-Nya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Day 28 HAPPY SHOPPING

Kurma Buah Kecil Beragam Manfaat

Support Systemnya Ngeblog Perlu Emang??