Kenapa Puasa Ramadhan Identik Dengan Islam?

 Ramadhan pasti identik dengan sahur, menahan ego, menahan lapar dan haus dan ketika waktu berbuka dan tarawih tentunya adalah ciri khas bulan Ramadhan.

Islam memang begitu indah karena hikmah ada dalam kesehatan tubuh manusia berkaitan erat dengan ibadah membuat hati tenang. Allah telah mengatur yang terbaik bagi kita semua sedemikian rupa dan memberikan kesempatan untuk semua mengenal islam dan rahmat Allah.

Kenapa dalam agama lain tidak ada puasa Ramadhan juga tentu ada puasa tapi bukan puasa Ramadhan yang paling banyak dirindukan setiap selesai akan merindukkannya.

Dengan puasa Ramadhan ada persaudaraan yang melekat walau tidak saling mengenal tapi di Ramadhan banyak orang saling berbagi kebaikan dan pastinya berlomba-lomba mendapatkan ampunan dari-Nya dan mendapatkan rahmat itulah mengapa puasa Ramadhan itu identik dengan islam.

Tentu dengan adanya zakat jadi membantu orang lain yang tidak punya apa-apa. Membuat persaudaraan erat antara satu dengan lainnya dan membentuk silaturahmi antara satu dengan lainnya.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Day 28 HAPPY SHOPPING

Kurma Buah Kecil Beragam Manfaat

Support Systemnya Ngeblog Perlu Emang??