Belajar Sabar Dari Raja Dzulkifli

 Assalamualaikum mohon maaf kemarin saya belum sempat menulis ya.

Setiap hidup pasti ada saja orang yang nyebelin di hidup kita bikin marah dan pokoknya buat hidup bete deh, tetapi walaupun sekesel apapun sama orang tersebut kita harus menahan amarah dan memaafkan orang tersebut karena Sang Maha saja Maha Pemaaf apalagi sebagai manusia bisa kita pun harus ikhlas lalu bagaimana agar kita menahan amarah?

Saya angkat kisah seorang nabi Dzulkifi sebelum menjadi nabi ada seorang raja saat itu berwasiat apabila ingin menjadi raja harus puasa dan sholat. Nah karena tidak ada satu pun yang bisa mengikuti persyaratan tersebut datang nabi dzulkifli  sanggup untuk menjadi raja . Selama menjadi raja sibuk dengan rajin puasa lalu datang seorang kakek tua mengeluh ternyata kakek tersebut adalah syetan yang menyamar ingin menggoda raja ternyata selama kakek tua tersebut raja tahu bahwa yang bersangkutan adalah syetan dan tidak terpengaruh oleh  godaan setan dalam melayani rakyat dan keluhannya meskipun segudang aktivitas dan menjalani wasiat raja sebelumnya dia terapkan. Semoga seluruh pemimpin dunia bisa menerapkan hal seperti ini baik untuk sang pemimpin tersebut agar seluruhnya sejahtera Aamiin...

Dari kisah diatas bagaimana kita bersikap sebagai manusia yang pemaaf meskipun sulit menahan amarah kita harus sabar dan berwudhu, sholat dan puasa  kita harus terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Yuk kita biasakan untuk diri kita sendiri dulu.

Oh ya kalau ada yang mau komentar belajar sabar dari kisah apapun boleh di tulis di kolom komentar ya ..

Sekian dari

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Day 28 HAPPY SHOPPING

Kurma Buah Kecil Beragam Manfaat

Support Systemnya Ngeblog Perlu Emang??