Jeda Saat Block Writing Apa yang harus dilakukan?



Hai Assalamualaikum selamat siang para Ummi ranger tema kali ini rekomendasi tentang film, buku dan musik versi Ummi sukai. Ketika menulis kadang kita jenuh maka sesekali kita menonton film, membaca buku dan mendengarkan musik dan murotal quran Yuk kita bahas pertama kesukaan Ummi:
  • Film dan musik adalah mengatasi jenuh menulis dengan menonton film sehingga terkadang ada inspirasi menulis lagi yang  Ummi doyan salah satunya sama tidak dengan kalian?
Logo of Janna Na Dil Se Door.jpg
  1. Jaana Na Dil Se DOOR yang diindonesiakan selamanya cinta setiap pagi di SCTV Film ini menceritakan sepasang kekasih bernama Vividha dan Atharva yang saling cinta tapi tidak direstui Ayah dari ananda Vividha. Ayahnya menjodohkan Vividha dengan Ravish sendiri ialah saudara tiri dari Atharva. Karena dari ancaman ayahnya akhirnya ia menikah dengan Ravish tapi Vividha hanya menganggap Ravish sebagai temannya saja dan banyak kejadian menarik mewarnai kisah mereka . Namun, kisah cinta mereka terhalang restu dari ayah Vividha yang menentang hubungan mereka. Ayah Vividha justru menjodohkan putrinya dengan Ravish, yang merupakan saudara tiri Atharva. Ayahnya lalu mengancam Vividha dengan menyakiti Atharva jika ia menolak menikah dengan Ravish. Ditonton  dari tahun 2017 sampai sekarang. Musik dan lagunya juga sangat suka
  2. Meteor Garden merupakan serial drama Mandarin tayang awal tahun 2003 di Indosiar tapi pada tahun 2018 tayang di SCTV lebih diperbarui lagi mengisahkan tentang geng anak muda atau disebut F4 yang diketuai Dao Ming Si diperankan Jerry, Yan Huaze Lei tokohnya Darren Chen, Hana Yori Dango merupakan Ximen Yan dalam film meteor garden  dan Feng Meizuo adalah Cannor Leong. Kisah cinta Dao Ming Si perannya Dylan Wang dan Shan Cai ditokohkan Shen Yue. Hidup Shan Cai alias si tokoh utama merupakan gadis dari keluarga sederhana sedangkan F4 dari kalangan elite. Bersekolah di Universitas Ming De sekolah elite yang dipenuhi anak keluarga kaya semua sedangkan si tokoh utama miskin tapi berprestasi yang memiliki sifat pemberani harus berhadapan dengan pria tampan yang ada dalam geng F4 tadi. Mereka menyumbang banyak uang pada Universitas elite tersebut sehingga tidak ada yang berani mengganggu keempat pria tampan ini. Kalau menurut Ummi seperti film drama korea BBF cuma beda ini juragan kuliner sedangkan BBF juragan laundry. Ditonton tahun 2000an dan memang benar banyak perubahan. Lagunya mandarin i like it.
  3.  Gangga adalah film india kesukaan Ummi Sebuah kisah tentang seorang gadis kecil  bernama Gangga yang merupakan pengantin waktu masih kanak-kanak tapi kehilangan suami dan ayahnya dan dalam budaya sana apabila sudah janda harus memakai kain putih dan  memotong rambut juga hidup di panti janda dan hidup dalam budaya janda, Namun dia melawan budaya tersebut walau ia sudah janda dan tinggal keluarga  Sagar yang merupakan teman bermainnya ayah Sagar ahli hukum. Tinggal juga nenek Sagar yang merupakan seorang janda dan mengajarkan budaya janda walau menentang karena pada cucunya yang bernama Sagar akhirnya tinggal dirumahnya. Dan pada Gangga kedua setelah dewasa Gangga sekolah di Universitas Hukum dan berhasil melawan budaya janda. India banget lagunya deh
  4. tempat syuting drama serial Gangga SCTV di India
  5. Hasil gambar untuk film thailand crazy little thing called love Crazy Little Called Love merupakan film Thailand yang menceritakan seorang wanita yang jelek dan ingin menjadi cantik  sehingga cewek tersebut menjadi sangat cantik padahal laki-laki yang disukainya menyukai dia saat dia jelek hingga menjadi cantik. Laki-laki itu sebagai photografer dan saat ditelusuri dirumah laki-laki itu ternyata foto utama cewek tersebut dari mulai buruk rupa sampai menjadi cantik. Kalau menurut Ummi jadilah diri sendiri. Lagunya romantis banget
  6. Hasil gambar untuk finding nemo and finding dory Semua kartun disney paling suka tapi yang paling disukai Finding Nemo soalnya dari kecil suka melihara ikan hias di akuarium. Balik ke filmnya tentang ikan badut ayah dan anak terpisah ibunya meninggal gara-gara kapal sehingga ayahnya benci kapal tetapi anaknya tetap bermain di kapal sehingga tertangkap dijual ke manusia sampai teman ikan memiliki siasat pergi dari akuarium karena pemilik menakutkan sampai ikan pada mati dan ayahnya mencari ke synedy dan bertemu si ikan dorry yang pelupa menjelajah kesana kemari dan bertemu kura-kura yang hidupnya seratus tahun dan akhirnya bertemu juga dengan anaknya berbahagia dan bertemu kura-kura tersebut dan nonton ini dari 2003 sampai di layar tv global dan rcti ketika sedang liburan finding nemo. Kelanjutannya adalah Finding Dorry  ikan pelupa dari kecil saat dulu ia bermain ucing sumput dan lupa kehilangan jejak orang tuanya  dan si ikan Dorry membutuhkan bantuan Dorry mencari orang tuanya. Nonton ini bersama teman-teman di bioskop JATOS.Pada intinya yang di ambil dari laut oleh manusia lalu dijual jadi ikan akuarium. Seharusnya ikan hias itu nga boleh di pelihara gampang mati harusnya tetap dilestarikan di laut agar ikan hias itu tidak langka. Lagunya dalam musik nemo dan dory sangat enak ditelinga.
  • Buku merupakan gudang ilmu dan para penulis blogger ataupun buku harus pintar dan banyak pacaran sama buku. Ada inspirasi ada tulisan. Dibalik udang para penulis  menyelipkan makna buku yang ditulisnya 5 buku yang the best tersebut yaitu:       

  1. Sibel Eraslan merupakan buku favorit Ummi yang diantara mengenai perempuan hebat dalam islam diantaranya Hajar terkenal dengan sebutan Ratu Zamzam oleh umat manusia ia adalah istri dari Nabi Ibrahim. Suka sekali buku ini 5 bintang deh buat Sibel Eraslan karena bahasanya yang mudah,sederhana dan banyak puisinya Quotesnya seperti di bawah ini:

2. Pesan Cinta Sahabat buku antologi FAM salah satunya puisi ummi petikan:
Buku ini sangat bagus sekali untuk mengungkapkan pesan terhadap sahabat lama maupun sahabat baru. Penampakan buku seperti dibawah.
3. Menuju baik itu baik karya Melodydalamberpuisi  atau nama aslinya panjiramdana buku puisi terbaik, katanya puitis.
4. Buku resep makanan kue, minuman,lauk pauk sayur, nasi, sebagai ibu rumah tangga harus dan wajib dipunyai buat bekal anak. Anak Ummi sekarang masih 2 bulan. Sering beli di gramedia, dan togamas.
5. Dongeng kisah nabi,khalifah dan sahabat nabi sangat disukai dan di favoriti deh ga kalah dingdong jadi di rak perpustakaan banyak dongeng islam..

Maaf ya untuk gambarnya tidak semua buku. Terima kasih juga telah mampir tema hari ke sepuluh salam ummi ranger!

#bloggerperempuan
BPN30dayChallenge2018






Komentar

Rindu mengatakan…
Aku suka film India, tapi belum pernah nonton itu. Mau coba intip ah
Mugniar mengatakan…
Yes, ketika sedang terblok saat hendak menulis, sebaiknya kita mengalihkan perhatian sejenak kepada hal-hal lain, seperti film ya ... biasanya setelah itu akan muncul ide segar.
Sulis Nashwa mengatakan…
Sama nih mbak kalau lagi mengalami bock writing saya juga nonton film. Saya paling suka nonton film india mbak. Suka sama actingnya, alurnya, nyanyi dan joga jogetnya. Kalau pas adegan sedih saya sampai ikutan nangis hehe. Tapi beneran mbak, habis nonton film ide menulis jadi muncul kembali.
Belajar mengatakan…
Banyak sekali ya refensinya ketika sedang block writing.. apakah sudah tidak block writing lagi sekarang.. terus lah menulis agar banyak hal bermanfaat yang dapat disebarkan melalui blog ini...
Sabrina mengatakan…
Semenjak pandemi kadang saya suka nonton juga kalau stuck nulis, tapi nontonnya youtube, eh gara2 pulang ke rumah, lihat adek suka nonton india, jadi ikut2an deh suka nontonin heheh
Yustrini mengatakan…
Film Meteor Garden ini serial favorit dulu, sempat ada versi Indonesia-nya.
iidyanie mengatakan…
Sama nih saya pas writing block suka nonton drama biar ada ide, atau baca komik/novel online
Andi Rohani mengatakan…
saya penggemar film india bahkan masuk kategori fanatik thanks info infonya di tunggu info info yang lainnya
Drama seri Meteor Garden ini favorit saya dulu tapi nontonnya yang versi Jerry Yan. F4 dan Barbie Hsu fenomenal banget zaman itu.
Drama seri Meteor Garden ini favorit saya dulu tapi nontonnya yang versi Jerry Yan. F4 dan Barbie Hsu fenomenal banget zaman itu.
Alfa Kurnia mengatakan…
Drama seri Meteor Garden ini favorit saya dulu tapi nontonnya yang versi Jerry Yan. F4 dan Barbie Hsu fenomenal banget zaman itu.

Postingan populer dari blog ini

Day 28 HAPPY SHOPPING

Kurma Buah Kecil Beragam Manfaat

Menjadi Sahabat Al Qur'an di Bulan Ramadhan