Menjadi Sahabat Al Qur'an di Bulan Ramadhan

 Assalamualaikum sobat blogger yang tercinta hari ini kita bahas 

Bulan Ramadhan bulan diturunkan Al Qur'an diturunkan kepada nabi Muhammad Saw pada tanggal 17 Ramadhan untuk memberikan petunjuk hidup kepada manusia agar selamat dunia akhirat. Diturunkannya secara sedikit demi sedikit atas permasalahan yang dihadapi oleh para Sahabat nabi kala itu.

Maka dari itu kita akan mendapatkan manfaatnya yaitu orang yang membaca Al Qur'an mendapatkan banyak pahala satu huruf diberikan balasan dengan sepuluh kebajikan, mengangkat derajat orang yang selalu membaca Al Qur'an, menghafalkan  bahkan mempelajari isi kandungan dan mengamalkan kehidupan sehari-hari, mendapatkan ketenangan jiwa dan hati bagi yang membacanya, Orang yang mengajarkan Al-Qur'an digolongkan sebagai umat terbaik.

Menurut penuturan Abdullah bin Abbas Rasulullah setiap malam ditemani malaikat Jibril dan membaca Al Qur'an bersamanya.

"Dahulu Malaikat Jibril senantiasa menjumpai Rasulullah Saw pada mala Ramadhan dan selanjutnya membaca Al Qur'an bersama." (Riwayat al-Bukhari)

Mumpung bulan Ramadhan bagaimana kita dekat dengan petunjuk hidup dan menjadikan sahabat sepanjang hayat bukan hanya sekedar Ramadhan saja.

 Bisa jadi ini Ramadhan terakhir kita tidak dekat dengan Al Qur'an bagaimana kita mau dekat dengan Allah?

Semoga generasi muda bahkan diri kita sendiri atau keluarga kita sendiri baru sahabat sampai teman blog banyak yang bersahabat dengan Qur'an  hingga akhir hidup kita suatu saat Al Qur'an yang akan menjadi satu-satunya yang akan membawa seluruh manusia berada pada jalan kebenaran Aamiin...

Sekian dulu artikel semoga bermanfaat dan apabila ada kesalahan kata atau ingin menambah sesuatu bisa di tulis di kolom komentar  yang telah tersedia.



Komentar

Okta mengatakan…
Selamat Hari Raya Idul Fitri ya mom Faruq. Semoga selepas Ramadan kita semua tetap dekat dengan Al-Quran.
Devie Website mengatakan…
Baca Al-Qur'an selalu menjadi obat, apalagi di Bulan Ramadhan. Semoga saya bisa semakin bersahabat dan memahami Al-Qur'an dengan lebih baik lagi.
Shanty mengatakan…
Yup.. Setuju banget jadi manfaat bln puasanya nih untuk meraih pahala sebanyak-banyaknya salah satunya baca alquran dan kalo bisa jgn hanya bln puasa tapi sesudah atau sebelum harus baca alquran... Jadi yuk kita semangat lagi baca alquran krn investasi kita dimasa akhirat
Imawati A. Wardhani mengatakan…
Masya Allah, tulisannya singkat tapi maknanya dalam sekali. Semoga masih bisa bertemu dengan Ramadan2 berikutnya untuk meningkatkan kualitas ibadah dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.
Aliyatus sa'diyah mengatakan…
wow tulisannya sangat bermanfaat banget nih emang bulan ramadhan tuh waktu yang pas buat panen pahala
Duwi lestari mengatakan…
Masyaalloh bulan romadhon memang bulan yang penuh berkah. Semoga tahun depan bisa jumpa kembali
Antung apriana mengatakan…
bulan ramadan memang identik dengan bulan al qur'an ya karena selain al qur'an diturunkan di bulan suci ini di bulan tersebut juga kita berlomba-lomba untuk bisa lebih dekat dengan al qur'an
Vita mengatakan…
Semoga ibadah kita makin baik meski tidak di bukan Ramadan ya Mbak. Semoga masih dipertemukan dengan Ramadan di tahun-tahun mendatang. Aamiin.
Ratih Putri mengatakan…
Bacanya berasa dpt penyejuk hati. Semoga bisa lebih semangat lagi baca Al-Qur'an
Meka NitKawasari mengatakan…
Setuju banget, menjadi sahabat Al-Qur'an sepanjang hayat, tidak hanya ketika ramadan
Renayku mengatakan…
Masya Allah, pengen bgt bangun keluarga qurani.. mudah2an hawa2 Ramadhan terus menempel sampe ketemu Ramadhan thn depan lagi.. biar rajin terus baca quran
Sarieffe mengatakan…
Bener banget mba, terimakasih pengingatnya. Meski ramadhan udah usai, moga kita tetap istiqomah menjalankan amalan amalan kita selama ramadhan yaa

Postingan populer dari blog ini

Amalan Untuk Muslimah Ketika Ramadhan

Peristiwa Ramadhan Bersejarah Menjadi Teladan yang Baik untuk Umat Islam Masa Kini

Day 28 HAPPY SHOPPING