Amalan Untuk Muslimah Ketika Ramadhan

 Assalamualaikum sobat blogger perempuan suka galau ga sih kalau muslimah sedang haidh amalan apa yang bisa dilakukan ketika Ramadhan apakah kita bisa melakukan ibadah dan pahala. Bisa dong yaitu menerima keputusan Allah dengan lapang dada tanpa ada rasa iri karena perempuan yang sedang haid tidak dapat berpuasa seperti orang lain. Apalagi jika haid menjelang sore penulis pernah merasakan hal ini. Rasanya seperti wonder woman ya. 



Selain itu kita muslimah bisa membaca buku yang dapat menambah pengetahuan kita misalnya buku tafsir, buku fiqih, buku sejarah dan masih banyak lagi. Jika di rumah banyak buku silahkan baca tapi apabila tidak ada bisa ke perpustakaan boleh jadi ibadah yang dilakukan.



Rupanya menyetel murotal Al-Qur'an dan sholawat yang sering kita dengar akan membuat kita tenang dan nyaman atau setel ceramah seperti misalnya Ustadz Adi Hidayat dan masih banyak lagi.

Kita juga bisa berdzikir dan berdoa walaupun berasal dari ayat Qur'an kepada Allah karena doa saat Ramadhan pasti akan dikabulkan.  Karena Allah ingin kita dekat dengan -Nya apalagi ada orang yang mau mau bertobat pada bulan Ramadhan diberikan ampunan dari Allah SWT. Dengan Rahmat dan hidayah dari Allah SWT tentunya. 


Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua perempuan Allah ciptakan keistimewaan yang dimiliki  hikmah yang dapat dilakukan ketika kita para muslimah sedang haid bisa membaca buku, menyetel murotal Qur'an dan Sholawat, berdzikir dan berdoa tentunya dengan tulus. Jadi tidak ada lagi kegalauan hati yang membuat muslimah risau. Kita masih dapat beribadah kepada Allah SWT yang telah menciptakan semesta dan kehidupan yang ada di langit maupun bumi.

Cukup sekian dari saya semoga Allah memberikan kita petunjuk yang diberikan kepada kita semua semoga Allah mengampuni dosa besar atau kecil di bulan Ramadhan ini.

Bye, sahabat blogger nantikan update terbaru tulisan next ya..

Waalaikum salam sahabat blogger tercinta...

Komentar

Tysa G mengatakan…
Ini beli bukunya dimana kak? Mau baca juga biar tau lebih dalam amalan” baik bulan ramadhan ini..
Nyonya Faruq mengatakan…
Bukunya beli di penerbit aslinya mumpung ada promo https://deepublishstore.com/shop/buku-keluarga-yang-dirindukan/
Aliyatus sa'diyah mengatakan…
bagus juga nih kayaknya bukunya jadi pengen beli juga buat mengisi kegiatan selama ramadhan ini nih nambah ilmu
Sabrina mengatakan…
wah penasaran sama bukunya mba, bisa dijadikan referensi juga ya untuk menambah amalan kita selama bulan Ramdhan. Saya suka juga mendengarkan murothal atau sholawat gitu hati lebih tenang jadinya
Hetty mengatakan…
Iya, memang galau rasanya saat yang lain bisa menjalankan ibadah apalagi di bulan Ramadhan tapi kitanya nggak bisa karena lagi haid. Sekarang jadi lebih tenang karena kita tetap bisa melakukan amalan juga ya, selain sholat dan puasa.
Imawati A. Wardhani mengatakan…
Meskipun lagi haid sebisa mungkin tetep "ngaji" sih, misalnya ngajarin anak surat-surat pendek. Masih banyak amalan lainnya yang bisa dilakukan di bulan puasa. Jangan sampai haid dijadikan alasan buat libur juga sih ngerjain amalan-amalan di bulan Ramadan.
Amy Asriv mengatakan…
Setuju banget, menyetel murotal Al-Qur'an dan sholawat yang sering kita dengar akan membuat kita tenang dan nyaman atau setel ceramah agama, hati jadi lebih tenang
Nyi Penengah mengatakan…
MasyaAllah banget ya mba, bulan Ramadan ini memang penuh ampunan dan kabulnya doa
aku belum baca, tapi makasih rekomendasinya mba
Tri Ayu mengatakan…
MashaAllah, masih terus belajar untuk menjalankan amalan2 ini. Lagi rutin untuk mutar murrotal. Semoga bisa konsisten. Aamiin.
Priyani Kurniasari mengatakan…
Jadi meskipun haid, sebenarnya masih banyak amalan ibadah untuk mendapatkan pahala berlipat di bulan ramadhan ini ya kak, alhamdulillah banget
Duwi lestari mengatakan…
Masyaalloh kayaknya bagus banget ini, jadi makin penasaran

Postingan populer dari blog ini

Day 28 HAPPY SHOPPING

Kurma Buah Kecil Beragam Manfaat

Menjadi Sahabat Al Qur'an di Bulan Ramadhan