Seunik apa nama blogku?


  Assalamualaikum pada tanggal 13 April 2021 adalah hari pertama puasa sambil menunggu beduk magrib saya ingin menulis dan mengikuti challenge dari blogger perempuan. Artinya harus punya blog dan perempuan Kebetulan hari ini temanya arti nama blog kamu. 

Langsung saja kita tulis dibalik blog pasti ada arti pesan tersembunyi bagi penulis untuk tulisannya dibaca dan ditampilkan di khalayak . Banyak nama blog yang unik bertebaran dari blog lokal maupun international nama yang mudah di kenal dan tentunya unik. Yang penting berbeda dari blog yang biasa saja dan tentunya menonjol.


Saya sendiri menamai diaryummiadahnk19 karena blog ini bagi saya special karena apa yang ada di pikirkan bisa di tuangkan sebuah tulisan  yang menjadi kata perkata  saya buat sebagai hobi sekaligus passion yang diberikan Sang Maha sebagai kelebihan yang tidak semua orang miliki. 

Sejak kecil menulis itu kewajiban murid dalam mencatat pelajaran sampai kuliah juga mencatat ialah kewajiban dan yang harus dimiliki mahasiswa. Karena tak mau kehilangan kemampuan menulis tersebab punya keluarga kecil tidak ada salahnya seorang ibu menulis. Suatu tulisan akan hancur apabila tidak ada yang mau menulisnya maka saya saja yang menuliskan lewat blog saya ini.


Saya pernah bahas mengenai terbentuknya nama blog ini pernah dibahas pada tahun 2018 https://diaryummiadah19nk.blogspot.com/2018/11/filosofi-diary-ummi.html

Kalau untuk tahun ini penjelasannya lebih lengkap banget ya cekidot!

Diary sendiri ialah catatan atau pengalaman seorang penulis mengenai sesuatu peristiwa atau ilmu yang ingin diceritakan melalui tulisan. Ummi itu adalah madrasah atau sekolah bagi anak-anaknya. Kelak tulisanku dibaca buah hati kesayangan,   sedangkan adah adalah nama panggilan sang penulis nk sendiri singkatan dari nama tengah dan akhir yang berarti nur kamilah. Terakhir angka 19 ialah hari lahir penulis blog ini. 

Memang hanya nama sederhana tapi ini akan menjadi doa dari arti nama blogku. Setidaknya akan menjadi tulisan yang dapat dibaca oleh semua pembaca di rumah ...

Segitu dulu tulisan hari pertama bulan Ramadhan. Stay tuned in my blog.. 

Wassalam


Komentar

Dya Devia mengatakan…
senang dengan tema 1 di challenge bpn, jadi bisa tau filosofi nama2 blog. salam kenal mba, aku follow blognya yaa...

Postingan populer dari blog ini

Amalan Untuk Muslimah Ketika Ramadhan

Peristiwa Ramadhan Bersejarah Menjadi Teladan yang Baik untuk Umat Islam Masa Kini

Day 28 HAPPY SHOPPING