Buku Digital Let's Read Indonesia

Assalamualaikum hey jumpa lagi dengan saya ummi kali ini saya mengikuti perlombaan blog dari blogger perempuan bekerjasama dengan Lets Read Indonesia. 

 

Pertama-tama membaca mempunyai banyak manfaat bagi anak-anak yaitu menambah kosakata baru bagi mereka karena mereka serba ingin tahu.Selain itu manfaat lain dari membaca ialah anak-anak bebas berimajinasi dengan dunianya agar ketika besar nanti menjadi kenangan terindah bagi mereka kita para biarkanlah mereka dengan masa kanaknya.

 

Kebetulan anak umur satu tahun dua puluh bulan dan dua keponakan aktif banget. Aktivitas mereka bermain boneka dan mainan kesukaan dengan riang,bernyanyi, makan,minum tidur, terakhir membaca adalah kegiatan favorit mereka. Saya dan keluarga membiasakan budaya membaca sejak kecil banyak buku di rumah karena sering ke gramedia bersama keluarga sekarang sama suami, tetapi karena saya baru melahirkan harus mengurus putri kesayangan dan berbagi waktu dengan Aa Sholah setelah bayiku tertidur. Jadi saya tidak usah menghawatirkan lagi apabila mereka bosan dengan buku anak cetak.

 

Di zaman sekarang semua serba canggih  kita bisa fungsikan laptop dan handphone semuanya serba mudah seperti belanja online,pembayaran online dari listrik, pulsa, air, transfer ke bank dan tentunya perpustakaan online sampai buku anak serba digital deh. Apalagi kalau anak lebih suka youtubean daripada membaca. Kalau youtubean gak bakalan kelar malah mengamuk keponakan dan anakku jadi serba salah ya kalau mereka menangis maka saya alihkan dengan let’s read Indonesia.

 

 Kini ada buku cerita bergambar digital lets Read Indonesia. Dari situ saya bisa membacakan buku dari lets read Indonesia dengan cerita bergambar yang lucu, berwarna. Ada tema hewan,keluarga,alam, persahabatan pokoknya banyak deh lihat saja di instagramnya @lestread.indonesia kepoin saja dulu.

 

Apalagi anakku senang dengan hewan untungnya ada Rudi ialah kuda adalah hewan kesukaan Aa Sholah betapa bahagianya melihat anakku menunjuk-nunjuk Rudi si kuda betapa berbahagia saya menemukan buku digital kesukaan anak-anak. Karena memang anakku suka hewan dengan cerita bergambar let’s read Indonesia

 

Dengan membaca Let's Read Indonesia menurutku meningkatkan minat membaca pada anakku apalagi  bukunya bergambar juga berwarna-warni full kalau anak-anak paling favorit deh dan let's read indonesia tahu saja kesukaan anakku. Jadi tidak usah galau lagi kalau mereka tidak membaca buku biasanya kalau buku cetak itu belum lima menit sudah disobek maka kelebihan buku digital itu tidak dapat disobek tetapi kelemahannya bikin radiasi tapi kalau ditentukan waktunya membaca di buku digital boleh-boleh saja asal tidak lama-lama ya.

 

Wah ternyata dalam  let's read Indonesia ada banyak  bahasanya termasuk Indonesia, Thailand, filipina pokoknya bisa disetting bahasanya dan ini khusus buku anak Asia. Ada juga bahasa daerah di Indonesia ternyata yaitu bahasa minangkabau. Seperti  salah satunya berbahasa daerah minang walaupun tidak mengerti bahasa minangnya karena saya dan keluarga orang sunda dan jawa tidak mengerti bahasa minang iyain aja biar cepat tetapi kebetulan di let's read indonesia ada gambarnya jadi sedikit mengerti deh ceritanya semenjak ada gambarnya .... 

 Ada juga tingkat kesulitan membaca dari buku pertamaku,tingkat 1,tingkat 2,tingkat 3, tingkat 4, hingga tingkat 5.

Jadi kalau pembaca yang budiman punya anak atau ponakan tidak perlu khawatir tidak ada bacaan buku cetak dengan modal HP atau laptop di zaman canggih ini kita bisa membaca digital caranya mengunduh aplikasinya via android di klik saja ya (https://bit.ly/downloadLR)dan ternyata ada juga aplikasi via websitenya (https://reader.letsreadasia.org/) membaca akan menjadi menyenangkan berkat doiku satu ini. Anak dan ponakan bahagia Ateu dan Ummi senang deh. 

Ini dia kita review dan tonton videonya ya cuman sedikit saja maaf ya...


Komentar

Yustrini mengatakan…
Ini aplikasi membaca untuk anak ya? Wah, jadi mau kepoin aplikasinya :)
Sulis Nashwa mengatakan…
Wah sekarang jadi lebih mudah ya nyari buku bacaan untuk anak. Apalagi ini cerita yang dilengkapi gambar, pasti anak-anak makin suka membaca. Nanti mau download juga aplikasi lets read ini.
Blogger Surabaya mengatakan…
Senangnya ada lets read, sehingga anak-anak jadi mudah belajar membaca dan yg pasti tidak bosan ya mba. Semoga menang lombanya ya mba
Irfa Hudaya mengatakan…
Belum sempat buka Let's Read saya. Jadi penasaran juga ada pilihan bahasa-bahasanya
Hetty mengatakan…
Assalamualaikum...ini jadi info baru lho buat saya, soal Lets Read Indonesia. Makasi ya mba. Kebetulan saya juga membiasakan anak suka membaca sedari kecil, paling nggak lihat-lihat gambar dulu😊
www.derisafriani.xyz mengatakan…
Menarik nih aplikasinya. Keponakan sepertinya harus coba gunakan aplikasi let's read ini. Apa lagi tahun ajaran baru, mereka akan masuk SD. Bisa membaca penting sekali untuk menunjang kesiapan masuk SD.
Syahri mengatakan…
Aplikasi yang bagus buat melatih anak-anak membaca nih. Selain itu aplikasi ini juga dengan gambar, anak tidak mudah bosan untuk terus membaca. Bahasa yang digunakannya pun tersedia dari berbagai bahasa, termasuk Bahasa Indonesia.

Pokoknya bagus banget deh
Wenda Witrasari mengatakan…
Aplikasinya menarik banget ini aku baru tahu buat anakku bagus ini kak makasih banyak infonya
Susi Susindra mengatakan…
Buku bacaan digital memang solusi banget, nih. Paperless, bisa dibaca kapan saja. Anak mbarep saya sangat suka bacaan digital gini
Dewi Rieka mengatakan…
Asyik aplikasinya jadi seperti punya perpustakaan pribadi ya

Postingan populer dari blog ini

Day 28 HAPPY SHOPPING

Kurma Buah Kecil Beragam Manfaat

Menjadi Sahabat Al Qur'an di Bulan Ramadhan