Banyak Hikmah Dibalik Wanita 1

Assalamualaikum semuanya, salam blogger.. :)

Tadi habis baca tumblr orang hehe semoga bermanfaat :)
Cuman mau share aja iya tentang wanita kenapa Allah melarang kita shalat saat kita sedang haid. Mau tahu jawabaannya? Okay kita lanjutkan iyaa sob.

Larangan shalat untuk perempuan yang sedang haid, tapi tidak berlaku dengan perempuan yang sedang hamil. Mengapa demikian??

Dari sejumlah studi medis modern menyatakan ternyata shalat bagi wanita hamil sangat bermanfaat, namun sebaliknya bagi wanita yang sedang haid membahayakan. Kok bisaa sih? Kita lihaat jawabannya dibawah okaay? 

Banyak yang menganggap wanita yang sedang haid dianggap najis padahal tidak sepeti itu.

Pada saat wanita melakukan ruku dan sujud secara alamiah akan meningkatkan peredaran darah ke rahim.Karena kebutuhan sel rahim dan indung telur seperti sel-sel limpa akan menyedot banyak darah. Begitu juga saat wanita hamil, rahim butuh darah melimpah agar janin mendapatkan gizi dan membersihkan polusi. Jika wanita hamil shalat, makaa] aktivitasnya ini akan membantu mengantarkan darah yang melimpah ke janin.

Sementara wanita yang sedang haid akan menyebabkan banyak darah dan kehilangan darah karena keluar bersama darah haid. Pada saat wanita haid akan kehilangan darahnya diperkirakan 34 mililiter. Jika ia shalat maka kekebalan ditubuhnya akan hancur. Sebab sel darah putih berperan sebagai imun akan hilang terbawa bersama darah haid. Mengalir darah akan meningkatkan kemungkinan menular penyakit. Namun Allah menjaga wanita yang sedang haid dari penularan penyakit dengan mengkonsentrasikan sel darah putih dirahim agar menjaga tubuh dan melawan berbagai penyakit.

Apabila wanita yang sedang haid melakukan shalat dan akan kehilangan banyak darah dan kehilangan banyak sel darah putih. Jika hal ini terjadi maka organ tubuh seperti limpa dan otak berpeluang terserang penyakit dan disamping itu akan menyebabkan kekurangan zat logam dari dalam tubuh.

Para medis menganjurkan kepada wanita yang sedang haid membutuhkan banyak istirahat dan mengkonsumsi makanan yang bergizi. Larangan shaum untuk wanita yan sedang haid juga agar darah dan logam yang berharga tidak terbuang percuma.

"Bukankah jika seorang wanita haid ia tidak shalat dan tidak puasa?"(HR. Bukhari dan Muslim).

Dari Aisyah, Rasulullah SAW bersabda, "Kami diperintahkan untuk mengqadha puasa dan tidak mengqhadha shalat." 

Banyak yang Allah perintahkan dan melarang ternyata bermanfaat bagi kita. So kita harus senantiasa berprasangka baik pada Allah terhadap apa yang diperintahkan dan Allah larang. Banyak hikmah dibalik semuanya... 

Sekian dan terimakasih semoga bermanfaat


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Day 28 HAPPY SHOPPING

Kurma Buah Kecil Beragam Manfaat

Menjadi Sahabat Al Qur'an di Bulan Ramadhan