5 Mpasi Terfavorit Dek Sholah



Hey hoy assalamualaikum ummi janji waktu itu nulis mpasi.Hari pertama sih  cerelac baru menu tunggal soalnya takut alergi ternyata ga ada alergi apa-apa makannya langsung  deh.Menurut buku yang dibaca menurut WHO anak harus punya gizi yang baik dan sehat Cekidot inilah  rangkuman kesukaan mpasi  6-sampai12 bulan inspirasinya kadang dari instagram :
Karbo: nasi putih/ rice
Protein nabati: tahu/tofu
Protein hewani: Telur/egg
Sayur: Wortel/carrot

  • Bubur Tim salah satunya:
Rice Tofu Egg Carrot
Ini menu makanan 4 bintang.
Jadwal makannya  pagi dan sore lahap  dah makannya. oh ya bumbu aromatiknya bawang putih dan bawang merah.
Cara buatnya:
Cuci bersih sayur tahu, rebus telur, wortel tahu dan bumbu aromatik. Trus kalau sudah matang blender beri dikit air matang dan tambahkan minyak zaitun trus sajikan deh tadaa...

Semakin bertambah bulan si bayi  tekstur mpasinya disesuaikan umurnya iya sekarang mah harus ada gerinjilnya.


  • Makanan Rebus
Seperti wortel, tahu,brokoli untuk fingerfood bayi kalau dikasihnya sekitar 8 bulan bisa menggengam benda, mainan atau makanan untuk tumbuh kembangnya baik motorik dan bayi belajar mengunyah.
  • Pure buah
Kalau anakku suka buah-buahan biasanya pisang,semangka,apel, pir,melon, mangga manis di blender tergantung stok di kulkas.


  • Quaker Oat
Kalau anak saya jika bosan dengan bubur tim makannya quaker oat susu formula buah itu favoritnya. Asal ditambahkan buah atau yoghurt itu makanan favoritnya seperti semangka , kurma , atau pisang.


  • Snack
Pas masih 6 bulan biskuit bayi milna menjadi favoritnya, Pas sembilan bulan promilna Puffs rasa pisang atau rasberry, bubur sumsum naga, agar buah, kentang goreng, bubur kacang hijau lahap dimakan dan setelah sepuluh bulan baru makan baby crunchies keju cheddar.

Kalau favorit anak bunda yang mana nih?

Sekian dan terimakasih 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Day 28 HAPPY SHOPPING

Kurma Buah Kecil Beragam Manfaat

Support Systemnya Ngeblog Perlu Emang??