Pengalamanku Kena Sindrom Mata Kering Sedia Insto Dry Eyes Sebagai P3K

Hey Assalamualaikum Ummi mau memberitahukan pengalaman sakit mata. Begini ceritanya:

 Kalau pengalaman sih dari sekolah dasar sampai sekarang sudah berkeluarga kalau bermasalah dengan mata kering, ya gitu deh mata merah menjadi gatal sering dikucek-kucek karena tidak nyaman. Faktornya menghabiskan di depan layar komputer menulis puisi,novel,cerpen terlalu lama atau membaca buku, main hp sehingga mata menjadi lelah.

Setiap hari manusia melakukan banyak rutinitas pekerjaan, ibadah,saat pulang kerja melakukan hobi yang disukainya.Pekerjaannya misalnya seorang penulis mengetik karyanya novel atau puisi untuk dijadikan buku dengan memakai ms. word membutuhkan komputer atau handphone  mengetik apabila terlalu lama menatap layar komputer pun handphone akibatnya membuat sindrom mata kering akibatnya mata sepet,perih dan pegel. Atau seorang komikus membuat gambarannya di laptop dan jika berlama-berlama ia akan mengalami gejala mata pegel, sepet dan perih sehingga mata menjadi lelah.

 Akhirnya setelah berbagai cara saya dapat menjawab  mengatasi sindrom mata kering dengan adanya insto semuanya menjadi tenang. Untung P3K dirumah selalu ada insto dry eyes. Cara pemakaiannya tidak ribet ada caranya di kardusnya tinggal dibaca asal sesuai anjuran dokter. Kalau aku sih pakai satu dan dua tetes pada mata kanan dan kiri secara bergantian.Setiap tiga kali sehari maupun sesuai anjuran dokter. Tak lupa berdoa seperti berikut ini:


اَللَّهُمَّ عَافِنِى فِى بَدَنِى اللَّهُمَّ عَافِنِى فِى سَمْعِى اللَّهُمَّ عَافِنِى فِى بَصَرِى لاَ إِلَهَ إِلاَّ أَنْتَاَللَّهُمَّ إِنِّى أَعُوذُ بِكَ مِنَ الْكُفْرِ وَالْفَقْرِ اللَّهُمَّ إِنِّى أَعُوذُ بِكَ مِنْ عَذَابِ الْقَبْرِ لاَ إِلَهَ إِلاَّ أَنْتَ
“Ya Allah, sehatkanlah tubuhku, sehatkanlah pendengaranku, sehatkanlah penglihatanku, tidak ada Tuhan selain Engkau. Ya Allah, aku berlindung dengan-Mu dari kekafiran dan kemiskinan. Ya Allah, aku berlindung dengan-Mu dari siksa kubur, tidak ada Tuhan yang berhak diibadahi selain Engkau."

Peringatan insto dry eye merubah mata  kering akibat pegel,sepet dan perih diseimbangi dengan istirahat dan doa yang cukup!


Kini hidupku seperti semula bebas beraktivitas, bekerja, dan beribadah seperti sediakala. Kagak takut mata pegel sepet dan perih berkat insto dry eyes.

  Yes insto Dry Eyes Bye Dry Eyes!

Segitu pengalaman sakit mata waktu masih sekolah dulu. Sekian dari saya sampai jumpa besok...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Day 28 HAPPY SHOPPING

Kurma Buah Kecil Beragam Manfaat

Support Systemnya Ngeblog Perlu Emang??