Ultah Yang Paling Berkesan

Pada zaman dahulu kala lahirlah seorang putri cantik yang bernama Sa'adah Nur Kamilah dari negeri Bandung City beristana di Cisitu  Dago pada sembilan belas Maret Tahun seribu sembilan empat. Namun negara api pun menyerang istana Cisitu Dago istana pun di pindahkan ke istana Panghegar. Disanalah aku tinggal bersama keluargaku seorang ratu bernama Eli dan seorang raja bernama Bambang. 

Waktu terus berlalu Putri bertambah dewasa menjadi seorang putri yang sangat cantik nan anggun. Pada ulang tahun ke dua puluh satu setelah putri Sa'adah kuliah dia mengundang teman-temannya makan. Saat itu gurunya mengundang muridnya untuk datang ke pernikahan sehingga putri Sa'adah mengadakan reuni kecil-kecilan bersama teman-temannya. Putri Sa'adah mengobrol panjang sambil berfoto ria bersama teman-temanya, sambil menunggu teman-teman lengkap mempersiapkan makan di Cafe ternama dari negeri Bandung City bersama teman-temannya itu.

Akhirnya kami makan-makan di Cafe sekitaran daerah Riau, asalnya mau makan di Cafe temen, tapi katanya di Cafe temennya lagi ada acara gitu deh, akhirnya kita cus makan disitu.Putri dan temen-temen makan di Cafe tersebut sambil bermain games kecil-kecilan. Oh iya btw tepat hari itu juga temannya yang merupakan pangeran dari istana Uber berulang tahun namanya Zul . Mereka mempunyai kesamaan tanggal ulang tahun dan perbedaan yang menyatukan pemikiran mereka.
Setelah bercanda tawa, saling memberikan doa dan harapan bagi sang pengultah atau kadang diledek dua sejoli tapi berbeda umur satu tahun. Putri Sa'adah lebih tua dari Pangeran Zul.

Kami pun memilih Mall di Braga City menonton film lupa lagi judulnya dan kita sambil menunggu sholat dan mengocok-ngocok tempat duduk sambil diulang-ulang tiga kali akhirnya sang putri duduk disebelah kiri hilmi dan kanannya iie sambil ditengah perjalanan. Mari kita flashback sesudah sholat kita para putri yang cantik foto studio di Jonas Studio. Akhirnya film dimulai sampai setengah film sang putri Sa'adah ketiduran dengan lelapnya dan anggun tidurnya juga, sampai hampir ditinggalin teman-temannya saat itu juga.

Setelah itu putri pulang ke istana Panghegar diberi hadiah dan kejutan dari orang-orang tersayang. Karena betapa bahagianya memiliki keluarga yang mencintai kamu lebih dari segalanya.

Putri pun mengecek twitter maupun facebook dan banyak pemberian selamat ulang tahun dari orang-orang tersayang, doa dan banyak kado. Termasuk penulis favorit KG dan penyuara suaracerita di soundcloud memberikan hadiah yang sangat berharga rekaman suaracerita kita. Itu seperti kisah cintaku dengan seseorang pangeran dari negeri yang sama seorang pangeran. Ah lupakan pangeran itu.

Setahun kemudian Putri Sa'adah berulang tahun dirayakan bersama teman-teman barunya di @kelaspuisi seperti diceritakan di http://adah19nk.blogspot.co.id/2016/04/episode-latepost-selamat-ulang-tahun.html

Pada saat itulah yang merupakan hari ulang tahun yang paling berkesan. Mempunyai teman-teman baru maupun teman lama adalah kado terindah yang saya punya. Selain keluarga, teman, sahabat karena mereka selalu ada dalam kesederhanaan hidup yang saya punyai. Begitu pula dengan puisi yang mengalir di anak kelaspuisi mereka seperti penyair yang bisa beraksara. Kagum, takjub, terharu beradu menjadi satu, tangisan kebahagiaan.

Sekian selamat malam para blogger dan pembaca yang terhormat. :)
Diikutkan dalam perlombaan ulang tahun warung blogger yang bertanggal 25 Mei 2016 



Komentar

Ria Tumimomor mengatakan…
ultah bisa jadi alasan utk ngumpul bareng temen dan keluarga dan orang2 tersayang... selama gak jadi jebol bandar aja :)
Nyonya Faruq mengatakan…
yap benar mbak
Yustrini mengatakan…
Senangnya kalo lagi ultah dapat ucapan yang banyak dari teman2. Serasa putri raja :))
intan mengatakan…
Kadang rasa syukur bahagia itu sangat sederhana yaa, bisa ketemu lagi sama teman lama, ngekek bareng nostalgia cerita lama walapun ceritanya itu-itu aja tapi gak bosen2 :D. Barakallah semoga selalu diberi kesehatan mba di umur yang semakin bertambah :)
intan mengatakan…
kadang rasa syukur bahagia sangat sederhana yaaa, bisa ketemu teman lama lagi, nostalgia cerita lama yang itu-itu aja tapi gak bosen-bosen :D Barakallah semoga selalu diberi kesehatan di umur yang semakin bertambah ya mba
Sarah Jalan mengatakan…
doa dari orang tua , dapat teman-teman baru maupun jumpa teman lama adalah kado terindah setiap pertambahan usia, bisa duduk bersama merayakannya menjadi moment tak terlupakan :)
wise mengatakan…
Waaah Ulang tahun yang berkesan tidak akan mudah dilupakan ya.. Alhamdulillah bisa bertambah usia dan mendapat nikmat yang banyak dari Tuhan.. yang lalu jadi cerminan, yang akan datang jadi harapan dan doa
Mugniar mengatakan…
Pada hari ulang tahun, diperhatikan oleh keluarga dan para sahabat bisa mmebuat kita melayang karena senang ya .... masya Allah. Bahagianya dikelilingi orang2 yang menyayangi. Ini kisah 4 tahun lalu ya .. jadi kenangan abadi karena ditulis di blog.
iidyanie mengatakan…
Senangnya bisa mengadakan ultah bersama teman-teman semua dan bertemu pangeran pula
Kuliner Asyik mengatakan…
Jd akhirnya sang putri menikah dengan siapa? Hehehe jaka sembung pertanyaannya 🤭

Postingan populer dari blog ini

Day 28 HAPPY SHOPPING

Kurma Buah Kecil Beragam Manfaat

Menjadi Sahabat Al Qur'an di Bulan Ramadhan