Pengalaman Lebaran Tahun 2020

 

Pada hari minggu tanggal 24 Mei 2020 merupakan hari kebahagiaan islam yaitu hari raya idul fitri meskipun lebaran kali ini berbeda hanya beberapa saja yang datang berkunjung ke rumah atau keluarga berkeliling ke rumah saudara maupun tetangga, tapi kali ini berbeda cuman dirumah saja. Biasanya hari pertama ke rumah mbah dan banyak foto selfie bersama keluarga besar dan keluarga bersama Mbah dan pulang sore. Pokoknya banyak tamu di rumah Mbah tetapi sekarang lebarannya secara virtual ucapan idul fitrinya dengan aplikasi Zoom. Biasanya juga lebaran hari kedua ke nenek Ciparay baru hari ketiga kumpul keluarga besar nenek Ciparay di Pacet.Biasanya lebaran jua jalan-jalan ke mall bersama keluarga atau gramedia BIP  itu seperti tradisi keluargaku, tetapi sekarang toko dan gramedia tutup jadi kita rebahan  saja dan makan opor,blackforest,chocolate stick,puding dan ikan sarden. Alhamdulillah sekarang tidak merasakan kemacetan dan kegerahan di dalam mobil sepanjang perjalanan Kota Bandung   karena tidak mudik kita bisa tidur siang di rumah dan hanya berfoto sebentar saja.

Pada hari kedua lebaran saya,pak suami dan kedua anak saya ke rumah mertua menggunakan mobil dan masker tentunya lalu memberikan hamper buah lalu sedikit berbincang-bincang sebentar lalu pulang ke rumah lagi tapi meninggalkan anak pertama supaya akrab dengan eyang uti dan eyang kangkung yang untungnya di cibiru hilir ada kucing dan ayam disana sehingga anak saya betah nanti kalau anak rindu kita kesana lagi atau diantar oleh ibu mertua ke rumah dengan menggunakan masker pastinya.

Pastinya lebaran tahum 2020 saya lebih fokus mengurus bayiku yang baru lahir tanggal 4 Mei 2020
seperti tulisan tentang melahirkan anak kedua putri kecilku di  http://diaryummiadah19nk.blogspot.com/2020/05/ini-ceritaku-pengalaman-kelahiran-anak.html

Ya begitulah pengalaman lebaran tahun 2020 ini ceritaku mana cerita lebaranmu tulis di kolom komentar saja ya..

Segitu saja sekian bye...

Komentar

Mechta mengatakan…
Memang sangat terasa perbedaan Lebaran kali ini dg lebatan-lebaran sebelumnya ya mba.. To insya Allah tetap ada hikmah yg bisa kita petik..
Blogger Surabaya mengatakan…
Benar mbak, suasana lebaran kok beda banget ya sama tahun lalu. Sedih tapi mau gimana lagi. Akhirnya saya berusaha ikhlas menerima keadaan skrng.
Yustrini mengatakan…
Saya tidak merayakan Lebaran tapi biasa menikmati meriahnya suasana mudik dan keramaian. Tahun ini beda sekali dengan Lebaran sebelumnya. Semoga pandemi ini cepat berakhir ya.
Sulis Nashwa mengatakan…
Lebaran tahun ini memang cukup berbeda dari tahun sebelumnya. Tahun lalu bisa mudik dan bersilaturahmi dengan para kerabat. Untuk sekarang lebarannnya dirumah saja dan silaturahminya dilakukan secara virtual
Mila mengatakan…
Wah iya sama. Lebaran ini lebih banyak rebahan daripada jalan-jalan. Sy dan keluarga di rumah aja, makan hidangan lebaran dan kue2 sendiri (yg biasanya tuk tamu). Hehehe
www.derisafriani.xyz mengatakan…
Sangat berbeda pengalaman lebaran tahun 2020 ini. Memang terasa ada yang kurang. Tapi bersyukurnya, masih meninggalkan kebahagiaan di hati. Saya juga masih harus berkunjung ke rumah Uak.
Sabrina mengatakan…
selamat ya ka atas kelahiran babynya udah mau 1 bulan heheh semoga jadi anak yang berguna kelak. lebaran tahun ini memang aneh rasanya, saya tidak bisa bercengkrama dengan keluarga juga, sedih rasanya, apalagi ibu udha tinggal sendiri di rumah, sedih banget, semoga pandemi ini segera berakhir ya ka, aamiin

Postingan populer dari blog ini

Day 28 HAPPY SHOPPING

Kurma Buah Kecil Beragam Manfaat

Menjadi Sahabat Al Qur'an di Bulan Ramadhan